Sukses

Lifestyle

Pentingnya Bahasa Inggris Saat Solo Traveling

Fimela.com, Jakarta Solo traveling jadi tren terkini yang digandrungi oleh banyak orang. Selain untuk menantang diri sendiri dengan menjelajahi berbagai destinasi seorang diri, solo traveling juga merupakan salah satu cara yang baik untuk meningkatkan kepercayaan diri setiap orang, dan juga membuka kesempatan untuk bertemu dengan orang-baru saat trip.

Mulai dari naik gunung dan berkemah di ketinggian, menikmati serunya aktivitas outdoor di pantai, hingga menutup hari di club ternama, tentunya kamu akan bertemu dengan banyak traveler lain. Apalagi jika kamu ke luar negeri, kamu akan bertemu traveler mancanegara yang mengharuskan kamu untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa penting bagi kalian para solo traveler untuk bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Pentingnya bahasa Inggris bagi traveler

Bahasa Inggris adalah bahasa universal

Seperti yang sudah kita ketahui, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipakai di seluruh dunia. Jika kamu tidak bisa sama sekali, nanti kamu akan kesulitan untuk mencari bantuan ketika kamu tersesat, misalnya. Nah, maka penting untuk kamu mempersiapkan diri dengan mempelajari frasa penting yang sering digunakan ketika traveling.

Bertemu dan berkenalan dengan orang baru

Saat kamu bertemu traveler lain, pastinya kamu akan berkenalan, serta saling bertukar cerita tentang pengalaman perjalanan kalian. Hal ini biasanya dilakukan dengan bahasa Inggris. Jadi, pastikan kamu memahami setidaknya dasar bahasa Inggris saat bertemu orang baru. Siapa tahu kalian bisa trip bareng lagi.

Pahami frasa bahasa Inggris yang sering digunakan traveler

Tak hanya paham bahasa Inggris saja, justru lebih bagus lagi jika kamu mencari tahu tentang frasa apa saja yang sering digunakan saat solo traveling. Sebagai contoh, kamu sedang berbelanja ketika traveling ke luar negeri, maka paling tidak kamu harus tahu frasa seperti “How much is this?” (berapa harga yang ini?). Atau saat kamu ditawarkan makanan oleh penduduk lokal dan kamu alergi terhadap bahan yang digunakan, kamu bisa mengatakan, “I’m sorry, but I’m allergic to this.” (Maaf, saya alergi dengan makanan ini.)

Dengan memahami bahasa Inggris, maka perjalananmu jelas akan terasa lebih mudah. Selain itu, tentunya kamu akan berkenalan, dan siapa yang tahu kamu bisa berjejaring dengan orang-orang yang kamu temui saat kamu solo traveling. Nah bagi sahabat Fimela yang ingin lebih percaya diri untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris, Elsa Speak hadir sebagai solusi untuk membantu kamu lebih mahir berbicara dengan bahasa Inggris. Merupakan aplikasi praktis, maka kamu bisa berlatih kapan saja dan di mana saja dengan topik menarik yang bisa kamu pilih. Penasaran? Cek di sini untuk info selengkapnya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading