Sukses

Lifestyle

4 Pelajaran jadi Single Ini Membuatmu Menemukan Cinta yang Tepat di Masa Depan

Fimela.com, Jakarta Harus melepaskan hubungan cinta yang memang tak bisa dipertahankan, kamu justru akan belajar banyak hal. Sebelum memutuskan membuka hati lagi dan memulai hubungan cinta yang baru, tetaplah jadi single dan mempelajari sekian hal ini, karena ternyata sekian hal sederhana ini bisa membantumu menemukan cinta yang membahagiakan nantinya.

1. Mencintai diri sendiri

Satu hal yang perlu dipelajari saat menjadi jomblo adalah mencintai diri sendiri. Merasa bahagia dan menerima dirimu sendiri secara apa adanya. Mungkin mudah dikatakan, tapi nyatanya tak semua orang bisa melakukannya. Kamu harus berpikir dirimu layak mendapatkan yang lebih baik lebih dulu sebelum menumbuhkan rasa cinta itu.

2. Merasa lebih percaya diri

Setelah kamu menemukan makna pentingnya mencintai dan menerima diri sendiri, maka kamu akan merasa lebih percaya diri menghadapi apa pun. Bergantung pada diri sendiri dan menjadikan diri sendiri sebagai prioritas adalah hal yang bisa kamu lakukan saat ini, dan sebenarnya justru itulah yang membuatmu menarik di mata orang lain.

3. Menikmati kebebasan

Tidak perlu lapor sedang di mana, apa yang sedang dilakukan dan lain sebagainya, kamu memiliki hak sepenuhnya atas dirimu. Kebebasan inilah yang terkadang diinginkan mereka yang terjebak dalam hubungan yang menyesakkan. Kamu punya kendali penuh atas hidupmu, mau liburan ke mana pun dengan uangmu sendiri tak lagi merepotkan.

4. Mengenal diri sendiri dengan lebih baik

Ketika mengakhiri hubungan cinta yang lalu, kamu harus mengevaluasi apa yang salah, apa yang kamu inginkan, apa yang seharusnya dilakukan selama menjalani hubungan dan lain sebagainya. Kamu akan mengenali diri sendiri dan tahu apa yang membuatmu bahagia.

Jadi, tak perlu buru-buru memulai cinta baru karena menikmati dulu momen saat jomblo justru menyenangkan lho. 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading