Sukses

Lifestyle

6 Cara Sederhana agar Hubungan Percintaan Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Di awal tahun 2020 ini tentu banyak resolusi yang ingin dicapai sepanjang tahun, termasuk soal percintaan. Sebenarnya, tidak perlu melakukan perubahan besar untuk hubungan yang lebih bahagia di tahun ini.

Sahabat Fimela hanya cukup menetapakan tujuan sederhana dengan baik agar hubungan percintaan berjalan lancar. Dilansir dari HuffPost, berikut beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan bersama pasangan untuk hubungan yang lebih baik lagi.

1. Beri batasan pada penggunaan ponsel

Pembatasan bermain ponsel sebenarnya tidak hanya berlaku untuk anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Menurut Kurt Smith, terapis hubungan yang berbasis di Roseville, California, salah satu keluhan terbesar para kliennya adalah penggunaan ponsel yang terus-menerus oleh banyak pasangan. Untuk itu, sebaiknya tahun ini berkomitmen untuk lepas dari ponsel dalam jangka waktu tertentu setiap hari, apakah itu sebelum sarapan pagi atau satu jam sebelum tidur malam.

“Buat resolusi bersama, bukan hanya satu orang, untuk menetapkan batasan waktu pada media sosial dan penggunaan ponsel ketika bersama. Tantang dirimu untuk membuat daftar hal-hal alternatif yang menyenangkan yang dapat dilakukan bersama alih-alih perilaku terisolasi yang dilakukan oleh ponsel masing-masing," kata Smith, yang berspesialisasi dalam menasihati lelaki.

2. Waktu berkualitas

Sahabat Fimela harus meluangkan waktu untuk pasanganmu."Sesuatu yang sederhana seperti mencoba resep baru atau memainkan permainan sederhana dapat menumbuhkan konektivitas, meningkatkan keterampilan komunikasi dan meningkatkan kepuasan hubungan," kata terapis yang berbasis di Chicago, Anna Poss.

"Manfaatkan waktu seperti melakukan kontak mata, sentuhan dan komunikasi. Pertahankan obrolan ringan yang berfokus pada rasa terima kasih, apa yang telah memicu kegembiraan dalam harimu atau hal-hal yang dinantikan di minggu ini," kata psikolog Los Angeles dan terapis seks Shannon Chavez.

3. Berkomitmen untuk melakukan sesuatu yang spontan bersama sebulan sekali

Untuk pasangan jangka panjang, agar hubungan tidak terasa monoton, Smith merekomendasikan untuk memikirkan kembali hal-hal yang menyenangkan dan spontan yang dilakukan bersama pada masa-masa awal hubungan.

Seiring bertambahnya tanggung jawab, misalnya mengasuh anak, membayar tagihan, pekerjaan, mungkin lebih sulit untuk melakukan petualangan besar seperti itu. Tetapi berkomitmen untuk membumbui berbagai hal dengan cara-cara kecil masih bisa membantu menjaga percikan kasih sayang tetap hidup. Mungkin kalian dapat membeli tiket konser malam, pertunjukan atau berjalan-jalan, hingga staycation.

4. Jadwalkan pembicaraan uang bulanan

Menurut survei Money Magazine 2014, 70 persen pasangan menikah berdebat tentang uang, menjadikannya sumber konflik yang lebih umum daripada topik-topik lain yang penuh masalah seperti pekerjaan rumah tangga atau seks. Terlalu sering, pasangan akan menunda pembicaraan ini terlalu lama atau mereka menghindari mendiskusikan keuangan sama sekali.

5.  Berlatihlah bersyukur setiap hari

Rasa terima kasih sangat kuat dan konsisten terkait dengan kebahagiaan yang lebih besar. Dan manfaat dari praktik syukur dapat secara positif memengaruhi segala sesuatu, mulai dari kesehatan fisik dan mental sendiri hingga hubunganmu.

6. Buat kencan seks mingguan dengan pasangan ketika sudah menikah

Ketika kehidupan berjalan sangat sibuk, seks sering menjadi hal yang dipinggirkan setelah menikah. Bagi yang sudah menikah, sebaiknya jadwalkan hubungan seks dan memastikan ini akan benar-benar terjadi bisa berarti banyak untukmu. Mendedikasikan waktu untuk koneksi fisik membuatmu menuai manfaat dari hal ini, seperti meningkatkan keintiman dalam hubungan, serta mengurangi kecemasan dan membuat hubungan menjadi lebih kuat juga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading