Sukses

Lifestyle

Bukti Studi, Pernikahan bagai Sahabat Membuat Cinta Makin Erat

Fimela.com, Jakarta Mencintai dan menikahi sahabat atau menjadikan suami yang kamu cintai sebagai sahabat? Terserah mana yang kamu pilih ladies, perlu diketahui bahwa ternyata persahabatan memegang peran penting menentukan seberapa kuat dan bahagia hubungan cinta yang kalian jalani.

Sebuah penelitian yang dilakukan John Gottman, profesor University of Washington sekligus penulis buku The Seven Principles for Making Marriage Work, mengatakan bahwa persahabatan di dalam pernikahan memegang peran penting dalam menentukan kebahagiaan pernikahan.

Pernikahan bagai sahabat membuat cinta makin erat

Penelitian menemukan bahwa mereka yang menjadikan pasangannya sebagai sahabat memiliki kepuasan hubungan rumah tangga yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang menikah dan hanya sekedar menganggap pasangannya sebagai 'suami'.

Tingkat kepuasan seksual dan keintiman juga meningkat seiring tingginya kemampuan satu sama lain dalam menjaga pernikahan sebagai satu bentuk persahabatan. Ada beberapa hal yang perlu dibangun ketika ingin menjadikan pernikahan sekaligus sebagai persahabatan, yaitu menghabiskan waktu bersama, komunikasi yang jujur, membangun kepercayaan, dan menjadikan pasangan sebagai prioritas.

Jadi jika ingin pernikahan bahagia, jadikan dulu pasanganmu saat ini sebagai sahabat. Lebih beruntung lagi jika ternyata selama ini kamu telah menjalani sahabat jadi cinta dan menikah dengannya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading