Sukses

Lifestyle

Mengenal Fakta Terbaru Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Ancaman virus Corona tidak hanya isapan jempol belaka. Bahkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah melakukan persiapan untuk menghadapi ancaman virus penyebab pneumonia ini.

Merujuk pada Liputan6.com, Kamis (23/1/2020), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah merujuk 100 rumah sakit di seluruh Indonesia apabila infeksi virus Corona sewaktu-waktu datang ke Indonesia. Ada 860 set alat pelindung diri, 12.322 masker N95, dan 35.000 health alert card yang telah disiapkan.

Semua fasilitas disiapkan di beberapa daerah yang memiliki kontak dengan Tiongkok dan memiliki risiko paling besar terkenal infeksi virus Corona, yaitu Jakarta, Tangerang, Bandar Lampung, Padang, Tarakan, Balikpapan, Manokwari, Sampit, Bandung, Jambi, Tanjung Balai Karimun, Samarinda, Palembang, Tanjung Pinang, Makassar, Surabaya, Batam, Bitung, dan Manado.

 

Fakta-fakta tentang virus Corona

Tidak hanya itu, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia juga telah meningkatkan kewaspadaan di berbagai pintu masuk negara, seperti mempersiapkan thermal scanner di bandara untuk mendeteksi suhu tubuh, karena salah satu gejalan pneumonia adalah panas. Virus Corona adalah virus yang menyerupai SARS.

Virus Corona pertama kali tersebar di Tiongkok dan telah tersebar hingga Amerika Serikat. Menurut WHO, sumber utama dari virus ini adalah hewan, namun penularan terhadap manusia sangat mungkin terjadi.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghindari pencegahan infeksi dari virus Corona adalah menjalankan pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri sendiri, rajin cuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, menghindari makanan yang tidak dimasak, dan menghindari kontak dengan hewan apapun. Sampai dengan saat ini, belum ditemukan vaksin khusus untuk virus Corona.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading