Sukses

Lifestyle

Pasien Terduga Virus Corona Dirawat di RSPI Sulianti Saroso

Fimela.com, Jakarta Pasien terduga virus Corona di Jakarta kini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Sarosa, Sunter, Jakarta Utara. Hal ini disampaikan oleh Direktur Medik dan Perawatan RSPI Sulianti Saroso, Diany Kusumawardhani.

Menurut Diany, pasien saat ini dalam kondisi stabil dan tidak menunjukkan perubahan yang lebih buruk. Sehingga kasus ini belum tercatat sebagai penyebaran virus Corona di Indonesia.

Pihak dokter pun masih terus melakukan penelusuran dan memastikan bagaimana penularan yang terjadi pada pasien tersebut. Uji laboratorium pun dilakukan di Litbangkes dan hasilnya akan keluar pada dua hingga tiga hari.

Pasien pun dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso untuk penanganan terduga virus Corona. Diany pun menyebut bahwa pihaknya telah menyiapkan 11 kamar khusus dalam satu ruangan isolasi.

 

Disiapkan ruang isolasi

"Ruangan aman dari penyebaran virus karena tidak ada udara keluar, dipastikan steril," kata Diany.

Diany pun mengimbau masyarakat agar tidak ragu untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Terlebih jika baru saja pulang dari luar negeri. Tim dokter spesialis penyakit infeksi disiagakan untuk menangkal penyebar virus Corona.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut bahwa karyawan Huawei yang diduga terjangkit virus Corona hanya menderita sakit tenggorokan.

 

MenKes siapkan tim siaga

Menurutnya, pihaknya sudah siaga penuh untuk menangkal penyebaran virus Corona di Indonesia. Salah satunya dengan thermal check di sejumlah bandara.

Untuk menghindari kepanikan yang semakin lanjut, Terawan mengimbau masyarakat agar dapat lebih cerdas dalam menerima informasi.

"Jangan tetangga baru batuk sedikit dibilang sakit tertentu. Padahal nggak abis dari luar negeri atau luar kota, bahkan nggak pernah. Diwaspadai nomor satu itu ya riwayat perjalanannya," ujar Terawan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

;
Loading