Sukses

Lifestyle

Waspadai Bahayanya, Begini Tips Mencegah dan Menghindari Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Dunia kesehatan sedang dibuat heboh dengan kehadiran virus baru yang menyerupai SARS, wabah penyakit yang sempat  menjadi perbincangan sektar 17 tahun lalu. Virus tersebut bernama Corona yang penyebarannya bermula dari Tiongkok dan kini bahkan telah menjangkau Amerika Serikat. Kasus pertama virus Corona terjadi di daerah Wuhan, di mana WHO menyatakan jika kemungkinan besar hewan menjadi sumber utama.

Yang mengerikan Sahabat Fimela, sampai sekarang belum ditemukan vaksin yang dapat melindungi manusia dari inveksi virus Corona. Bahkan, virus yang menyerupai SARS dan diduga juga menjadi penyebab radang paru-paru atau pneumonia ini tidak bisa disembuhkan dengan antibiotik. Namun jangan khawatir, karena upaya-upaya pencegahan tetap bisa dilakukan untuk menghindari serangan virus Corona.

Ketahui lebih lanjut yuk tips mudah untuk mencegah serta menghindari virus Corona.

Gunakan Masker

Virus Corona ditandai dengan gejala umum, seperti pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan kemungkinan demam. Itulah mengapa, sebagai upaya pencegahan direkomendasikan banget agar kamu selalu membawa masker. Gunakan ketika bersebelahan dengan seseorang yang sedang batuk atau bersin.

Selalu Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Virus Corona punya risiko besar untuk menyerang orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Itulah mengapa sangat disarankan agar kamu selalu menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat, memiliki istirahat yang berkualitas, dan memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Gunakan Hand Sanitizer

Sebenarnya virus Corona bisa dicegah serta dihindari dengan kebiasaan kecil dan sederhana, yaitu mencuci tangan selama setidaknya 20 detik. Bahkan tips yang satu ini dianjurkan langsung lho oleh The Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Namun tak hanya menggunakan air saja, Sahabat Fimela dianjurkan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer sesering mungkin seperti yang dianjurkan oleh BAOCHUANG Health Consulting Service Departement di China, tempat virus ini berasal. Dalam himbauannya, kandungan yang ada dalam hand sanitizer efektif dalam membunuh bakteri penyebab penyakit. Saatnya percayakan pada Antis Antiseptic, yuk!

Yup, kualitas Antis memang nggak perlu diragukan lagi karena menjadi pelopor produk hand sanitizer yang paling efektif dalam membunuh hingga 99% kuman seperti (Diare, Typhus, E.Coli, Flu, dan lain sebagainya). Luar biasanya semua itu bisa dilakukan hanya dalam waktu 4 detik saja. Tak perlu khawatir karena Antis telah teruji klinis sesuai dengan regulasi dan standar kesehatan dunia WHO. Bentuknya juga mungil sehingga aman dibawa ke mana saja dan kapan saja.

Saat sering dipakai, Antis nggak bakal bikin kulit tangan kering karena mengandung pelembap. Selain itu, Antis juga memiliki efek jangka panjang yaitu melindungi kebersihan tangan terhadap kuman hingga dua jam. Aromanya juga memanjakan dan variannya bisa dipilih sesuai selera, di antaranya ada varian Antis Lime, Antis Cucumber, Antis Fresh Clean Gel, Antis Lucky Charm, dan Antis Jasmine Tea.

Lindungi diri dengan virus-virus berbahaya, cuci tangan selalu menggunakan Antis. Info lebih lanjut, klik di sini.

Loading