Sukses

Lifestyle

Rayakan Imlek 2020 dengan Menikmati Salad Yee Sang dan Chinese Tea yang Kaya Manfaat

ringkasan

  • Ada begitu banyak tradisi untuk merayakan Tahun Baru Imlek.
  • Di tahun 2020 ini, Novotel Tangerang mempersembahkan ragam hidangan dan tradisi legendaris khas Tiongkok bagi para tamu yang ingin menikmati santapan makan malam dengan tema 'Welcoming Good Fortune in Chinese New Year.'

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak tradisi untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Di tahun 2020 ini, Novotel Tangerang mempersembahkan ragam hidangan dan tradisi legendaris khas Tiongkok bagi para tamu yang ingin menikmati santapan makan malam dengan tema 'Welcoming Good Fortune in Chinese New Year.'

Salah satunya, Salad Yee Sang. Ini merupakan hidangan yang sudah dikenal sejak era Dinasti Song, di China. Terbuat dari daging ikan yang dicampur ragam sayur-sayuran segar, Yee Sang ini dipercaya sebagai simbol dari kemakmuran dan kekeluargaan yang begitu erat. 

Tidak bisa sembarangan, ternyata ada tata cara unik untuk menikmati Salad Yee Sang ini. Anggota keluarga harus duduk di meja bundar lalu berdiri menghadap hidangan sambil memegang sumpit. Setelah bumbu dan campuran sayur dituangkan satu persatu, setiap anggota keluarga bersama-sama mengaduk salad secara bersamaan. Lalu, mereka akn mengangkat salad setinggi-tingginya sambil mengucapkan doa. 

 

Chinese Hot Tea

Menurut Windiarto, General Manager Novotel Tangerang, malam tahun baru Imlek menjadi lebih berkesan dan terkenang dengan hidangan khas yang nikmat. Pihaknya ingin memberikan pengalaman yang lebih menarik untuk memperkenalkan tradisi ini. 

“Malam tahun baru Imlek jadi lebih berkesan dan terkenang dengan hidangan khas yang nikmat, namun kami juga ingin memberikan pengalaman yang lebih menarik sekaligus memperkenalkan tradisi turun temurun ini kepada para tamu saat makan malam di Novotel Tangerang,” ucap Windiarto, General Manager Novotel Tangerang.

Selain Salad Yee Sang, juga ada Chinese Hot Tea yang juga merupakan bagian dari tradisi Imlek. Disajikan sebagai pelengkap menu utama, teh ini menjadi simbol tali persaudaraan serta permintaan maaf. Selain itu, teh ini juga baik untuk kesehatan dan relaksasi. 

Windiarto mengatakan ada lebih dari 50 jenis racikan teh. Semuanya disajikan dengan cara berbeda, tergantung jenis acara, wilayah, dan manfaat yang ingin didapat. 

 

“Tahukah Anda, bahwa di negeri Tirai Bambu tersebut, ada lebih dari 50 jenis racikan teh. Menarik bukan? Semua teh itu disajikan dengan cara berbeda, tergantung jenis acara, wilayah, dan manfaat yang ingin didapat. Kami pun ingin memberikan manfaat tersebut kepada para tamu, maka dari itu, kami akan sediakan minuman teh yang nikmat dan juga kaya akan manfaat,’’ jelas Windiarto.

Kali ini, Novotel Tangerang membuka paket malam malam bersama keluarga dengan harga Rp398.000 per orang untuk menikmati lebih dari 200 menu khas Internasional. Selain itu, juga ada Lion Dance atau Barongsai di the Square Restaurant mulai pukul 18.00 WIB. 

#Growfearless with FIMELA

Simak Video Berikut Ini

Loading