Sukses

Lifestyle

Tak Ada Ibu yang Sempurna, Jadilah Ibu yang Bahagia dan Terus Belajar

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Chicha - Malang

2020: Become a Better and Happier Mom

"Tidak ada ibu yang sempurna, jadilah ibu yang bahagia dan terus belajar." Kalimat itu yang terus kungiangkan dalam pikiranku. Aku sadar, tidak akan pernah menjadi yang sempurna, serba bisa, tanpa kesalahan. Tapi tentu, meskipun terdengar klise, seperti mayoritas ibu di dunia, aku pun ingin menjadi ibu terbaik bagi anakku. Dan jangan lupa, selain menjadi yang lebih baik dan terbaik, menjadi lebih bahagia tidak kalah pentingnya. Perubahan menjadi lebih baik akan lebih sulit tanpa rasa bahagia saat menjalaninya.

Tahun 2019 menjadi tahun yang penting bagiku. Di tengah tahun kemarin itu, julukanku telah berubah, aku resmi menjadi seorang ibu dari bayi laki-laki. Sudah sekitar lima bulan aku menyandang gelar yang amat terhormat itu, namun, masih saja belum merasa maksimal menjadi orangtua yang baik baginya, salah satu sumber kebahagiaanku.

Tahun 2020 telah tiba, tidak hanya ibu pekerja, ibu rumah tangga sepertiku pun berhak dan wajib memiliki target bukan? Target utamaku adalah bertumbuh menjadi seorang ibu yang lebih baik, lebih baik, dan lebih baik lagi dan tak lupa menjadi seorang ibu yang selalu bahagia. Tak ada kata berhenti, karena menjadi ibu tiap harinya adalah belajar, terutama belajar dari anak kita sendiri. Apalagi semakin bertambah bulan, kebutuhan si bayi pada ibunya menjadi semakin kompleks. Aku sadar, saat ini akulah dunianya. Ada sebuah nyawa yang bergantung aneka kebutuhan dan juga kebahagiaannya padaku. Karena itu, seperti dia yang terus bertumbuh, aku juga akan berusaha terus tumbuh dan berkembang sebagai seorang ibu.

Terus Belajar

Tentu saja, di tahun yang baru ini aku akan banyak melangkah untuk mewujudkan targetku. Langkah utamanya adalah tak henti tuk belajar. Belajar pengetahuan tentang kesehatan anak dan parenting, belajar menambah kesabaran, belajar untuk menjadi sekolah pertama bagi si kecil, belajar untuk memberi cinta yang sempurna untuk anak dan suamiku, dan terus belajar untuk selalu bahagia sekaligus belajar mencintai diriku.

Sejalan dengan targetku, harapanku, di tahun 2020 ini aku berhasil menjadi ibu dan istri yang lebih baik serta membahagiakan bagi anak dan suaminya dan tentu saja, menjadi seorang wanita yang lebih bahagia.

Untuk para ibu yang juga sedang berjuang untuk menjadi lebih baik, love yourself first dan jangan lupa bahagia

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading