Sukses

Lifestyle

Mudah dan Praktis, Kini Konsultasi Digital dengan Dokter Bisa Dilakukan dengan SehatQ

Fimela.com, Jakarta Digitalisasi seperti saat ini memungkinkan masyarakat Indonesia untuk melakukan segala sesuatu dengan mudah dan praktis. Misalnya saja, dahulu memperoleh berbagai info tentang kesehatan dari dokter cuma bisa dilakukan di fasilitas kesehatan, di mana ini dapat mengakibatkan keterbatasan informasi. Ditambah lagi apabila informasi tersebut dikabarkan ke orang lain dari mulut ke mulut, bisa jadi fakta sebenarnya tersamarkan saat sampai ke telinga orang ke sekian.

Di sinilah sebuah startup besutan Sinar Mas bernama SehatQ mengambil peran. Startup digital yang dibesut oleh Sinar Mas ini memiliki beragam fitur brilian untuk memungkinkan masyarakat memperoleh informasi seputar kesehatan dengan mudah, praktis, tepat, dan gampang dimengerti. Salah satu fitur inovativ yang dimiliki SehatQ adalah Forum yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk melakukan diskusi tentang kesehatan secara langsung dengan dokter dan pengguna lainnya.

Di sinilah para pengguna bisa bertanya langsung kepada dokter tentang apapun keluhan kesehatan yang mereka miliki. Komunikasi digital yang dilakukan secara langsung dengan dokter seperti itu bakal mengantisipasi info-info hoax tentang kesehatan. Di sini, kamu dan user lain bisa melakukan diskusi tentang isu-isu kesehatan terkini yang dipandu langsung oleh dokter.

Forum SehatQ, Tempat Diskusi Kesehatan Para Pengguna

Tanyakan langsung apa saja keluhan atau pertanyaan seputar penyakit. Misalnya ingin menggali informasi tentang tips sehat sampai parenting dan bahkan mitos-mitos kesehatan, bisa dilakukan melalui fitur Forum dari SehatQ.

Dokter akan memberikan jawaban dari semua pertanyaan yang diajukan oleh pengguna dari sisi kesehatan. Pengguna lain pun dapat langsung ikutan berdiskusi di bawah jawaban dokter tersebut. Jadi daripada berdebat seputar MPASI dini pada anak di grup aplikasi chat tanpa ujung, lebih baik manfaatkan saja Forum SehatQ. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui secara langsung jawaban tepat dari dokter yang memberikan masukan terbaik dari sisi medis. Tenang, semuanya gratis tanpa biaya!

Cari Informasi Kesehatan Lainnya sesuai Kategori Penyakit di Forum SehatQ

Di Forum SehatQ inilah, semua pertanyaan yang telah terjawab dokter bakal dikelompokkan sesuai kategori penyakit. Ini dilakukan agar pembaca atau pengguna dapat menemukan jawaban dokter atau diskusi kesehatan lain dengan mudah. Lebih jauh, secara keseluruhan ada 13 kategori penyakit yang dapat disimak di sana, seperti kulit dan kelamin, kandungan, gigi dan mulut, psikologi, hingga kanker. Jadi misalnya ingin menemukan info tentang gigi palsu, kamu tinggal mengeklik tulisan kategori dan pilih Gigi dan Mulut.

Perlu digarisbawahi jika semua informasi kesehatan yang masuk ke Forum SehatQ bersifat rahasia. Nama pengguna takkan ditampilkan secara utuh, hanya inisial saja. Dengan begitu siapapun tak perlu malu untuk melontarkan pertanyaan di forum ini. Saat ini, fitur Forum SehatQ baru tersedia di website dan belum bisa diakses melalui aplikasi SehatQ.

Fitur Lain SehatQ

Selain Forum, SehatQ juga memiliki fitur lain yang fungsinya tetap untuk memudahkan pengguna memperoleh informasi kesehatan. Misalnya, Sahabat Fimela bisa membaca beragam artikel kesehatan yang menarik hingga mendalami penjelasan tentang penyakit tertentu berikut info lengkap soal obat. Tak perlu khawatir karena semua info yang ada di sana telah ditinjau dan melewati verifikasi dokter, jadi dijamin terbebas dari hoax.

Mau konsultasi intensif dengan dokter? Manfaatkan fitur chat dokter di mana kamu bisa berbincang dan menggali info kesehatan apapun dengan dokter secara private. Yup, konsultasinya seperti berbicara empat mata, tapi secara online lewat aplikasi. Makin menarik karena para pengguna pun bisa melakukan booking fasilitas kesehatan atau dokter lewat SehatQ. Tak hanya rumah sakit, tapi juga bisa booking klinik, laboratorium kesehatan, bahkan puskesmas.

Benar-benar lengkap memang SehatQ ini, tak heran kalau disebut sebagai startup kesehatan sapu jagad karena hampir semua kebutuhan bisa diakses lewat website atau aplikasinya. Semua fitur yang ada di SehatQ saat ini masih gratis, jadi kamu tak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk konsultasi secara digital dengan dokter berpengalaman. Yuk segera cobain konsultasi kesehatan dengan SehatQ, Sahabat Fimela! Info lebih lanjut, klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading