Sukses

Lifestyle

5 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Memiliki daya tahan tubuh yang kuat, memungkinkan seseorang terhindar dari serangan penyakit, begitu pula sebaliknya. Untuk mendapatkan daya tahan tubuh yang kuat, maka terapkan gaya hidup sehat dan pola makan yang teratur. Konsumsi makanan yang mengadung vitamin baik bagi tubuh, dapat membantu menjaga daya tahan tubuh tetap kuat. Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh seseorang.

Brokoli

Kandungan vitamin A,C,E dan antioksidan pada brokoli dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Banyak sekali sayuran hijau yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh seseorang, seperti sawi, bayam, dan jenis sayuran hijau lainnya. Selain itu brokoli juga mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Usahan memasaknya dengan cara yang benar, supaya kandungan vitamin pada brokoli tidak terbuang terlalu banyak.

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan pada kunyit dapat menangkal radikal bebas, dan menjaga daya tahan tubuh. Selain menjaga daya tahan tubuh, kunyit juga dapat di percaya menyembuhkan sakit maag dan diabetes. Namun masih perlu diteliti lebih lanjut.

Yoghurt

Yoghurt merupakan jenis makanan yang mengandung vitamin D dan probiotik. Probiotik merupakan salah satu bakteri baik yang dapat melawan bakteri jahat di dalam tubuh. Usahakan untuk mengonsumsi yoghurt plan atau tanpa adanya perasa buatan.

Bawang Putih

Bawang putih yang sering digunakan untuk bumbu setiap masakan, ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan allicin pada bawang dapat memperkuat daya tahan tubuh seseorang. Selain itu bawang putih juga dipercaya dapat melawan bakteri, virus, dan parasit.

Buah-Buahan

Mengonsumsi buah-buahan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Pilih buah-buahan yang memiliki warna cerah seperti pepaya, jeruk, kiwi, buah naga, dan masih banyak lagi. Kandungan vitamin C dan asam folat pada pepaya dan kiwi dapat membantu daya tahan tubuh semakin kuat dan terhindar dari penyakit. Kandungan asam folat pada buah juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, guna mencegah bayi lahir cacat.

Selain mengonsumsi makanan yang bergizi dan mengatur pola makan, ada baiknya untuk melakukan pola hidup sehat. Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan olahraga rutin, istirahat yang cukup, dan berhenti melakukan kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

#GrowFearless With FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading