Sukses

Lifestyle

Leonardo Opera Omnia Pamerkan 17 Mahakarya Pelukis Mona Lisa

ringkasan

  • Setelah keliling Asia-Afrika, Travelling Exhibition Leonardo Opera Omnia hadir di Jakarta
  • Digelar di Museum Mandiri, Jakarta untuk mengenang 500 tahun kematian Master Renaissance Leonardo da Vinci

Fimela.com, Jakarta Leonardo da Vinci merupakan salah seorang sosok jenius yang hidup pada era Renaissance. Kini pelukis mahakarya Mona Lisa tersebut tetap hidup di era baru 2020 lewat Travelling Exhibition Leonardo Opera Omnia.

Setelah berkeliling di negara Asia dan Afrika mulai Februari 2019, pameran yang terbuka untuk umum ini hadir di Indonesia. Pameran yang sekaligus mengenang 500 tahun kematian Master Renaissance tersebut dihelat di Musem Mandiri Lantai 1, Jakarta Barat mulai 6 Februari sampai 3 Maret 2020.

Pameran keliling 'Leonardo Opera Omnia' ini akan menampilkan 17 reproduksi mahakarya Leonardo dengan kualitas high-definition dan skala ukuran aslinya. Termasuk dua karya agung; The Last Supper dan Mona Lisa yang biasa disebut La Gioconda sebagai lukisan paling populer di dunia.

Pameran yang akan dikurasi oleh salah satu pakar seni di Italia Prof. Antonio Paolucci ini bertujuan memberi sudut pandang yang luar biasa dalam memahami kejeniusan eklektik dan kreativitas Leonardo da Vinci. 'Leonardo Opera Omnia' akan menyingkap kehidupan dan kejeniusan sang master melalui berbagai lukisannya.

Agenda Budaya Italia di Jakarta

Bagi Leonardo, melulis adalah sebuah instrumen pengetahuan, penelitian ilmiah, eksperimen profesional yang bersifat avant-garde, serta aktivitas intelektual yang bertujuan mencapai pemahaman yang dilakukan melalui peniruan dan interpretasi alam semesta.

Selain 'Leonardo Opera Omnia', Kedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia di Jakarta juga akan menggelar beragam acara yang berkaitan dengan periode Rinascimento (Renaissance) di Italia. Sebuah periode artistik serta gerakan budaya yang menandai perpindahan dari Abad Pertengahan ke Zaman Modern yang dimulai pada abad ke-14 di Florence, Italia.

Di antaranya Seminar Satu Hari: Study Day Dedicated to the Conservation and Valorization of Heritage di Galeri Nasional Indonesia dengan narasumber ahli konservasi Italia pada 19 Februari 2020. Pertunjukan teater oleh Patrizia Balloni berjudul "Maturina fantesca, erede di Leonaro da Vinci, di Gedung 9, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia Depok pada 25-26 Februari.

Dan pameran kostum Renaissance dari koleksi Kostum Sartoria Il, pembuat kostum terkenal untuk film dan pertunjukan yang akan diadakan di Institut Budaya Italia Jakarta, 10-22 Februari 2020.

Simak Video Menarik Berikut Ini;

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading