Sukses

Lifestyle

8 Tips Fotografi untuk Membuat Feed Instagram Lebih Menarik

ringkasan

  • Pengelolaan foto feed di Instagram sangat penting jika Sahabat Fimela ingin memiliki galeri foto yang rapi dan tematik di media sosial tersebut.
  • Platform fotografi on-demand SweetEscape memberikan tips untuk bisa membuat galeri di media sosial mana pun menjadi lebih menarik dan rapi hanya dengan 8 trik saja.

Fimela.com, Jakarta Pengelolaan foto feed di Instagram sangat penting jika Sahabat Fimela ingin memiliki galeri foto yang rapi dan tematik di media sosial tersebut. Misalnya tema serba pink atau atau putih yang membuat feed galerimu lebih menarik. 

Tentu saja, kemampuan mengedit foto sangat diperlukan untuk membuat feed lebih menarik. Namun, feed yang menarik tidak melulu harus melakukan proses editing yang ekstra. Platform fotografi on-demand SweetEscape memberikan tips untuk bisa membuat galeri di media sosial mana pun menjadi lebih menarik dan rapi hanya dengan 8 trik saja. 

1. Vibrant dan Bright Background Colors

 

Temukan tembok atau background  menarik. Seperti latar kafe, instalasi museum dengan warna-warna vibrant, atau juga backdrop dengan warna cerah. Ini akan membuat penampilan fotomu lebih stunning dan pop up meski kamu tidak mengeditnya sama sekali. 

2. Candid

Foto-foto dengan mata mengarah pada kamera kadang membosankan. Sekali-kali, cobalah untuk melakukan candid. Mintalah temanmu untuk memotretmu dan teman-teman tanpa sepengetahuan kalian. Namun, jangan sampai foto candid disengaja, karena hal ini akan terlihat tidak natural pada hasilnya. 

3. Vertikal

Foto-foto horizontal biasanya akan mengubah penampilan pada smartphone. Untuk itu, pastikan kamu memiliki foto versi vertikal agar tidak berubah penampilannya saat dilihat melalui ponsel pintar. Terutama pada Instastory. 

4. Alam

Tidak perlu ke luar negeri untuk emndapatkan tema alam yang indah. Kamu bisa menemukan berbagai tempat dengan pemandangan alam yang dekat dari rumahmu. Atau, kamu juga bisa memanfaatkan bunga-bunga di taman kota dengan melakukan teknik bokeh atau makro. 

5. Travel

Kamu yang gemar traveling, jangan lupa untuk mengabadikan momen berhargamu saat berada di destinasi impian. Momen liburan bersama keluarga dan teman juga akan menciptakan kesan hangat yang menambah nilai pada galeri fotomu di media sosial. 

6. Momen Mengharukan

Selain travel, ada begitu banyak momen berharga dalam hidupmu. Seperti momen-momen mengharukan pada saat orangtua tercinta ulang tahun, atau pada saat melahirkan, menikah, atau juga saat pelamaran. 

7. Birthday-cation

Ingin mengabadikan momen ulang tahunmu? Kue ulang tahu rasanya sudah ketinggalan zaman. Lebih baik, kamu yang suka traveling, merayakan ulang tahun dengan berjalan-jalan ke destinasi impian. Peganglah balon dengan angka sesuai dengan umurmu. Lalu abadikan momen berharga tersebut dan unggah di media sosial. 

8. Pet

Hias galeri Instagram-mu dengan foto-foto hewan peliharaan yang imut. Jangan cuma mengabadikan foto hewan sendirian, cobalah untuk selfie atau berfoto bersama anjing atau kucing di taman atau juga pada saat berjalan-jalan. 

#ChangeMaker

Loading