Sukses

Lifestyle

Tips Obati Rasa Rindu saat Tinggal Jauh dari Keluarga

Fimela.com, Jakarta Merantau mungkin menjadi salah satu pilihan seseorang untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga. Mengadu nasib di luar kota, memang berat harus meninggalkan keluarga di kampung halaman terlebih orang tua. Semua ini dilakukan karena demi keluarga dan mencari pengalaman yang belum pernah didapatkan sebelumya.

Terkadang rasa rindu itu mengetuk hati tanpa permisi dan datang sesuka dia. Menitikkan air mata mungkin salah satu obat untuk meringankan rasa rindu kepada keluarga. Nah, berikut ini beberapa tips mengobati rasa rindu saat tinggal jauh dari keluarga.

Melihat Foto Keluarga

Rindu berat dengan keluarga, memang kerap dialami oleh perantau. Rindu untuk merasakan kehangatan dalam rumah, menghabiskan waktu bersama sambil membicarakan beberapa hal. Memilihat koleksi foto mungkin dapat meredam rindumu pada keluarga di kampung halaman. Melihat seksama wajah-wajah dari keluargamu, mungkin akan sedikit mengobati rindu.

Telepon

Hidup dijaman teknologi yang serba maju ini, kita dapat melakukan komunikasi dengan siapapun dengan mudahnya. Jika Sahabat Fimela mengalami rindu pada keluarga di kampung halaman, cobalah untuk telepon. Mendengar suaranya mungkin cukup untuk mengobati rindu yang teramat dalam. Bicaralah dan mungkin dapat diselingi dengan canda tawa.

Video Call

Modernisasi membuat kita semakin dipermudah untuk mencari informasi atau melakukan komunikasi. Video Call dapat dilakukan untuk mengobati rasa rindu kepada keluarga. Jika telepon kita hanya dapat mendengarkan suaranya saja, dengan video call kita dapat menedengarkan suara dan melihat visual dari keluarga di rumah. Ini sangat membantumu mengobati rasa rindu.

Rencanakan untuk Pulang

Rindu dapat diobati dengan bertemu langsung dengan keluarga di kampung halaman. Jika kamu disibukkan dengan pekerjaan, cobalah untuk mengintip kalender. Agendakan untuk pulang kampung, persiapkan semuanya misalnya memesan tiket trasnportasi untuk pulang. 

Berdoa

Jika memang rindu setiap hari mengetuk pintu hatimu, mungkin kamu dapat menenangkannya dengan melakukan ibadah. Berdoalah dan bersujudlah Kepada Tuhan, luapkan apa yang kamu rasakan. Tuhan akan selalu mendengar doa dan harapanmu.

Menjadi perantau tidak semudah yang dilihat dan dibayangkan oleh sebagian orang. Namun dari pengalamanmu tinggal jauh dari keluarga akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih mandiri. Percayalah, jika kamu akan dapat melewati ini semua, dan dapat membahagiakan orang tercinta yang setia menunggumu di rumah.

#GrowFearless With FIMELA

Loading