Sukses

Lifestyle

Tips Usir Nyamuk agar Tidur Lebih Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Dimusim penghujan seperti ini, biasanya nyamuk dapat dengan mudah berkembang biak, karena banyak genangan air yang menajdi sarang nyamuk. Sehingga dengan mudah mendapati nyamuk di sekitar rumah bahkan dikamar sekalipun. Keberadaanya membuat kita tidak nyaman, terlebih jika mengganggu kita saat tidur. Jika terkena gigitan nyamuk, maka efek yang timbul adalah mengalami bentol-bentol disertai rasa gatal pada kulit. Tentunya ini akan membuat tidurmu menjadi tidak nyenyak karena gangguan nyamuk.

Ada banyak cara untuk mengusir nyamuk dari sekitar rumah dan juga dari kamar. Saat ini banyak sekali produk-produk pengusir nyamuk yang dapat kita jumpai di pasaran. Mulai dari obat nyamuk bakar, semprot dan lotion. Namun produk-produk tersebut kurang aman di gunakan. Sebab kandungan kumia pada obat nyamuk sangat berbahaya jika terhidup atau terkena kulit.

Berikut ini beberapa cara untuk mengusir nyamuk agar tidur lebih nyenyak dan tentunya aman penggunaannya.

Gunakan Kelambu

Untuk melindungi tubuh dari serangan nyamuk saat hendak tidur, baiknya pasang kelambu pada tempat tidur. Jenis kain yang digunakan untuk kelambu pun cukup bagus, sehingga nyamuk tidak dapat masuk melakui celah-celah kain tersebut. Selain itu kelambu juga dapat menjadi hiasan untuk mempercantik tempat tidurmu.

Hindari Cat Dinding Berwarna Gelap

Hindari penggunaan cat dinding berwarna gelap. Sebab nyamuk lebih suka tingga di tempat yang gelap. Pilihlah warna yang terang seperti putih, hijau dan biru muda. Warna tersebut dipercaya membuat nyamuk tidak nyaman.

Gunakan Aromaterapi

Aromaterapi tidak hanya digunakan untuk memberikan efek wangi pada ruangan. Namu juga efektif mengusir nyamuk dari ruangan. Selain memberikan aroma yang menenangkan, aromaterapi juga tidak memiliki efek samping berbahaya untuk tubuh. Gunakan aroma terapi seperti serai, lavender, dan lemon dimana nyamuk tidak suka dengan aroma tersebut.

Bawang Putih

Bawang putih yang sering digunakan untuk bumbu dapur ini cukup membantu untuk mengusir nyamuk. Cara menggunakan bawang putih untuk mengusir nyamuk yaitu, dengan merebus bawang dengan air hingga mendidih, lalu menungakan pada botol, untuk menggunakannya, cukup dengan menyemprotkan pada sudut ruangan saja.

Untuk mengurangi jumlah nyamuk yang ada di sekitar lingkungan rumah ada baiknya untuk tetap menjaga kesebersihan lingkungan.

#GrowFearless With FIMELA

Loading