Sukses

Lifestyle

Kupas Tuntas Khasiat Ekstrak Siwak untuk Kesehatan Gigi

Fimela.com, Jakarta Kesehatan gigi adalah salah satu hal yang paling pokok dalam aspek kesehatan dan patut diperhatikan. Sebagai salah satu brand pasta gigi andalan dari Unilever Indonesia, Pepsodent selalu berusaha untuk memberikan inovasi terkini untuk meningkatkan kesehatan gigi dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Pepsodent Siwak.

Dengan mengandalkan khasiat dari ekstrak siwak yang dipercaya dapat menjaga kesehatan gusi, mematikan pertumbuhan bakteri, dan menguatkan permukaan email gigi formula ini juga mampu mencegah timbulnya gigi berlubang. Tidak hanya itu, siwak juga dapat menjaga jaringan penyangga gigi dan menghentikan pendarahan pada gusi.

Penting untuk diketahui, dalam ajaran islam penggunaan siwak sudah dikenal sejak lama. Bahkan Menyikat gigi dengan siwak sudah menjadi salah satu sunah rasul. Nabi Muhammad SAW merupakan orang pertama yang mempopulerkan penggunaan siwak bagi umat muslim di zamannya. Sepanjang hidupnya, Rasulullah SAW selalu membiasakan diri dengan bersiwak. Baik sesudah makan, sebelum beribadah, sebelum pergi ke majelis, hingga sebelum tidur.

Pada acara peluncuran Pepsodent Siwak, Jumat (31/1/2020) yang berlokasi di Rumah Maroko, Menteng Drg. Ratu Mirah Afifah menuturkan bahwa berbagai penelitian modern membuktikan, siwak adalah bahan alami yang mengandung sejuta manfaat. Siwak mampu menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. Ia juga menjelaskan, bahkan sejak 1984 WHO merekomendasikan siwak sebagai bahan efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.

Acara ini dihadiri juga oleh Distya Tarworo selaku Senior Brand Manager Pepsodent, Ir. Hj. Osmena Gunawan selaku Halal Communication Director LPPOM MUI, Ustadzah Aini Aryani sebagai ahli fiqih, Drg. Ratu Mirah Afifah, Dimas Seto, dan Mohamad Arifin Purwakananta selaku Direktur Utama BAZNAS.

"Sejalan dengan tujuan yang mulia, Pepsodent percaya bahwa 'Setiap Senyuman Begitu Berarti'. Oleh karena itu, Pepsodent berkomitmen untuk melindungi tiap senyuman masyarakat Indonesia melalui seluruh rangkaian produk perawatan gihi dan mulut serta berbagai program yang bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut," jelas Distya.

 

 

Pepsodent Siwak

Pepsodent Siwak tidak hanya memprioritaskan kualitas dan kehalalan produk, namun juga mengusung nilai-nilai kebaikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, Pepsodent akan mendonasikan 2,5% dari keuntungan tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di Indonesia.

"Kali ini, Pepsodent meluncurkan Pepsodent Siwak untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritas muslim terjadap produk berkualitas yang halal serta mengandung bahan yang bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut," tambah Distya.

Dimas Seto, sebagai selebriti Tanah Air yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak yatim ikut memberikan pendapatnya peogram donasi yang dilakukan Pepsodent.

"Di beberapa kunjungan yang dilakukan, saya melihat sendiri betapa mereka sangat menghargai perhatian dan bantuan yang diberikan. Saya tentu sangat mendukung program donasi yang diusung oleh Pepsodent Siwak dan percaya dengan memiliki gigi dan mulut yang sehat, maka mereka dapat nyaman menjalani kesehariannya," ujarnya.

Untuk penyaluran donasi, Pepsodent bekerjasama dengan BAZNAS yang membawahi panti asuhan di seluruh Indonesia. "Kami menyambut baik kolaborasi dalam program ini karena mengingatkan pentingnya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu yang selama ini masih kurang menjadi prioritas. Program ini juga menggugah kepedulian seluruh masyarakat untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu melalui cara yang menyenangkan," jelas Mohamad Arifin Purwakananta.

Berbagai program yang akan dilaksanakan antara lain, aktivitas edukasi, membangun dan memperbaiki fasilitas tempat cuci tangan, penyediaan produk, dan fasilitas cek gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkala.

 

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#GrowfearlesswithFimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading