Sukses

Lifestyle

Resep dan Cara Membuat Salad Buah ala Selebgram

Fimela.com, Jakarta Buah berasal dari bahasa Latin yaitu Herba Salata. Herba berarti sayuran, sedangkan Salata ialah diberi garam. Sehingga pengertian dari salad secara umum adalah sayuran yang diberi garam. Seiring berkembangnya waktu, salad juga bisa dibuat dari buah dan berbagai bahan makanan lainnya.

Masyarakat Indonesia pun kini sudah sadar akan kesehatan. Maka tak heran jika salad sudah menjadi menu makanan sehari-hari.

Ada berbagai macam salad yang bisa kita temukan. Salad buah yang paling populer di masyarakat Indonesia karena rasanya segar, creamy, manis dan sedikit asam.

Cara membuat salad buah cukup mudah, praktis dan cepat. Tidak perlu direbus atau dimasak, buah yang dibutuhkan cukup dikupas, dicuci, dan dipotong kecil. Lalu tinggal buat saus saladnya.

Cara dan bahan salad buah

Selebgram bernama Dewi Melki tertarik menyajikan salad buah untuk tamu dan keluarganya seperti yang baru-baru ini viral. Resepnya cukup mudah.

- Siapkan bahan-bahan seperti buah apel, anggur, kiwi, strawberry, jeruk, semangka, melon, dan jelly. Atau buah apapun sesuai selera mu ya.

- Potong dadu semua buah-buahan yang tersedia.

- Buat saus saladnya dari Mayumi (100gr), kental manis (75gr), dan susu cair (75gr). Aduk sampai rata.

-Campurkan potongan buah, jelly, dan saus saladnya.

- Salad buah siap disantap.  

#Change Maker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading