Sukses

Lifestyle

Tips Merawat Kuku Agar Terlihat Sehat dan Cantik

Fimela.com, Jakarta Memiliki kuku yang terlihat sehat dan cantik menjadi saya tarik sendiri bagi sebagian perempuan. Tak jarang juga dari mereka rela melakukan perawatan kuku dengan biaya yang cukup mahal. Padahal merawat kuku agar terlihat lebih sehat dan cantik tidak harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Ada banyak cara mudah untuk merawat kuku tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Berikut ini FIMELA akan berbagi tips merawat kuku agar terlihat lebih sehat dan cantik.

Usahakan Kuku Tetap Kering

Jika memiliki kuku yang panjang, sebaiknya rawatlah dengan baik. Usahakan untuk mengeringkan kuku ketika sehabis menyuci tangan. Sebab jika kuku basah dan lembab, akan memudahkan kotoran dan kuman menempel pada kuku.

Memakai Pelembab

Menggunakan pelembab juga disarankan untuk merawat kuku. Gunakan pelembab bisa untuk memberikan nutrisi pada kulit di sekitar kuku. Jika kulit di sekitar kuku mengering, dapat mengakibatkan kuku juga mengalami kerusakan.

Gunakan Minyak Zaitun

Selain dapat melembabkan kulit dan digunakan untuk perawatan kecantikan, minyak zaitun dapat digunakan untuk merawat kulit agar terlihat lebih sehat dan cantik. Kandungan vitamin pada minyak zaitun dipecaya dapat menutrisi kuku supaya lebih sehat dan berkilau. Cara menggunakannya cukup mudah, dengan mengoleskan minyak zaitun pada kuku menggunakan kapas.

 

Rendam Pada Perasan Jeruk Lemon

Jeruk lemon dapat digunakan untuk merawat kuku. Jika kukumu mengalami perubahan warna menjadi kusam, cobalah untuk merendamnya pada air perasan jeruk lemon. Dapat dipastikan kuku akan terlihat lebih mengilap.

Bersihkan dengan Blimbing Wuluh

Selain menggunakan perasan jeruk lemon, Sahabat Fimela juga dapat membersihkan dan merawat kuku menggunakan blimbing wuluh. Caranya mudah sekali, potong blimbing wuluh, lalu gosok-gosokan pada kuku. Kandungan vitamin C pada blimbing wuluh dipercaya dapat menghilangkan kotoran dan membuat kuku terlihat berkilau.

Perawatan dari Dalam

Selain melakukan perawatan dari luar, Sahabat Fimela dapat melakukan perwatan dari dalam. Perawatan dari dalam yang dimaksud adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Makanan yang baik dikonsumsi untuk merawat kuku yaitu, buah dan sayur mengandung vitamin A serta kalsium seperti susu, yoghurt dan keju.

Itulah beberapa cara untuk merawat kuku agar terlihat lebih sehat dan cantik. Ingat ya Sahabat Fimela, merawat tubuh tidak hanya dari luarnya saja, jadi akan lebih cantik luar dan dalam bukan?

#GrowFearless With FIMELA

;
Loading