Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan dari Cumi

Fimela.com, Jakarta Banyak olahan seafood yang kita jumpai di restoran atau tempat makan di pinggir jalan. Terlebih ketika kita mengunjungi sebuah daerah pesisir, tidak afdol rasanya jika tidak mencicipi jajanan seafood yang lezat. Cumi-cumi salah satu seafood yang menjadi menu favorit bagi sebagian orang. Cumi diolah dengan berbagai macam masakan yang menggugah selera.

Untuk menikmati cumi-cumi, tidak harus pergi ke daerah pesisir untuk mendapatkannya. Di pasar tradisional ataupun di supermarket banyak sekali yang menjual cumi-cumi segar. Cumi dapat diolah sendiri sama seperti yang dijual di resetoran, atau mungkin Sahabat Fimela menggunakan resep sendiri untuk memasak cumi? Berikut ini beberapa inspirasi olahan cumi yang bisa menjadi referensi memasak cumi yang lezat dan mengguah selera.

Nuget Cumi

Nuget yang biasanya terbuat dari ikan atau ayam, cumi ternyata dapat digunakan untuk membuat nuget. Untuk membuatnya pun cukup mudah, sama seperti membuat nuget pada umumnya. Nuget cumi juga dapat disimpan di freezer supaya bertahan lebih lama, dan dapat digoreng sewaktu-waktu.

Cumi Saus Telur Asin

Beberapa waktu yang lalu, makanan yang dipadukan dengan telur asin menjadi sebuah trend. Banyak makanan yang diolah bersama dengan campuran telur asin. Tak ketinggalan pula, cumi saus telur asin juga menjadi tren makan seafood ditambah dengan campuran telur asin di dalamnya. Sepertinya menarik untuk dicoba ya Sahabat Fimela!

Cumi Saus Tomat Pedas Manis

Cumi paling nikmat jika dimasak dengan bumbu saus pedas manis. Untuk membuatnya, potong-potong cumi menjadi beberapa bagian, kemudian cuci bersih. Setelah itu, masak bersama dengan bumbu yang ada, dan tambahkan dengan saus tomat pedas, untuk rasa manis dapat menambahkan gula pasir secukupnya. Cumi saus tomat pedas manis siap di hidangkan.

Nasi Goreng Cumi

Di rumah makan terkadang menyajikan masakan berupa nasi goreng seafood. Salah satunya nasi goreng cumi, menjadi menu andalan mereka. Nasi goreng dengan perpaduan tekstur kenyal pada cumi, menjadi ingin segera menyantapnya. Menu ini sangat cocok dijadikan menu makan malam bersama keluarga.

Sambal Cumi Asin

Tidak hanya disajikan dengan berbagai macam saus ternyata cumi juga dapat dijadikan sambal. Untuk Sahabat Fimela yang gemar makan sambal, boleh dicoba untuk membuat sambal cumi yang lezat ini. Bisa untuk bekal makan di kantor mungkin ya.

Nah dari 5 macam olahan cumi, kira-kira Sahabat Fimela lebih suka menu yang mana nih? Tertarik untuk mencobanya? Langsung cek di resep masakan ari FIMELA ya tentunya lebih lengkap.

#GrowFearless With FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading