Sukses

Lifestyle

3 Tanda Toxic Relationship yang Sering Diabaikan

Fimela.com, Jakarta Tidak ada hubungan percintaan yang sempurna. Pun hubungan percintaan yang selalu mulus tanpa ada masalah. Tapi, satu hal yang mungkin harus kamu pegang erat ketika menjalin hubungan adalah kata secure. Ketika kamu berada di dalam hubungan percintaan yang sehat dan tepat, kamu akan selalu merasa aman. 

Ketika rasa bahagia, tulis Inc.com, bukan menjadi penjamin kalau kamu sedang menjalin hubungan yang sehat, ada beberapa hal lainnya yang juga menjadi hakmu sebagai salah satu pihak dalam sebuah hubungan. Seperti, dihormati dengan baik. Namun yang paling penting, kamu bisa bebas menjadi dirimu sendiri, tanpa ada beban, bahkan rasa takut untuk ditinggalkan.

Kadang, sebuah hubungan yang mengekang justru malah dianggap sebagai wujud rasa sayang. Atau, bentuk ketakutan pasangan akan kehilanganmu justru dianggap sebagai wujud asli cinta. Padahal, ini merupakan tanda-tanda kamu sedang berada di dalam sebuah toxic relationship. Memang terkadang sulit untuk menemukan tanda-tanda toxic relationshipatau bahkan kamu menganggapnya sebagai hal sepele dan akhirnya malah mengabaikannya. Berikut ini 3 tanda toxic relationship yang kerap diabaikan pasangan. 

Kurangnya Komunikasi

Chatting-an setiap saat memang sepertinya berlebihan. Dan pada titik tertentu, hal ini justru akan mendorong hubunganmu ke dalam ranah yang namanya possessive. Kamu jadi takut si dia ngapa-ngapain di belakangmu. Tanpa ucapan selamat malam dari si dia, kamu jadi takut kalau pasanganmu sedang bersama perempuan lain. 

Namun, hubungan yang sehat pastinya dibangun dengan komunikasi yang baik. Tidak perlu berlebihan. Tidak perlu juga laporan setiap saat tentang aktivitasmu setiap hari. Tapi, cobalah untuk menjalin komunikasi yang baik dengan membangun sebuah diskusi yang mendalam. Dari sini, pasanganmu akan mengetahui sifatmu. Pun begitu juga denganmu. Sehingga, sebuah hubungan akan terjalin semakin kuat dengan cara yang sehat. 

Tidak Percaya

Sayang, sih, tapi kamu selalu tidak pernah percaya dengan si dia. Kamu menganggap semua yang dikatakan pasangan adalah kebohongan. Atau, kamu selalu menganggap si dia menyembunyikan sesuatu darimu. Ini merupakan salah satu bentuk abusive relationship, dimana kamu tidak pernah menaruh kepercayaan kepada orang yang kamu sayang. 

Merasa tidak pantas untuknya

Kamu percaya kalau si dia tidak akan pernah mendua. Kamu juga percaya kalau perasaanmu kepadanya sangat murni dan tulus. Tapi, kamu juga merasa kalau kamu tidak pantas untuknya. Karena dia terlalu baik. Terlalu pemaaf. Terlalu sempurna untukmu. Padahal, pasanganmu justru menerimamu apa adanya tanpa ingin mengubahmu menjadi orang lain.

Ketiga tanda ini kerap kali diabaikan. Banyak orang yang menganggap tanda-tanda ini normal atau wajar terjadi dalam setiap hubungan. Padahal, tanda ini justru menjadi salah satu faktor hubungan yang tidak sehat. Yuk, cobalah untuk menjalin hubungan yang positif dan sehat dengan pasangan yang sangat kamu cintai.  

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencintai yang Sewajarnya Membuatku Menemukan Cinta Sejati
Artikel Selanjutnya
Terima Kasih Menyadarkanku Bahwa tidak Perlu Membandingkan Orang