Sukses

Lifestyle

Pasanganmu Membuatmu Kehilangan Keluarga dan Sahabatmu, Waspadai Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Menjalin sebuah hubungan dengan orang yang kita cintai bisa memberi warna tersendiri dalam hidup kita. Bisa menghabiskan banyak waktu dengannya menghadirkan kebahagiaan yang istimewa. Namun, jika pasanganmu malah membuatmua kehilangan keluarga dan sahabatmu, hm... tampaknya perlu dipertimbangkan lagi apakah hubunganmu sebaiknya dilanjutkan atau tidak.

Jika pasanganmu sungguh mencintaimu, semestinya dia juga menjaga orang-orang terdekatmu. Apabila dia benar-benar peduli padamu, dia pun akan peduli dengan perasaan keluarga dan sahabatmu yang lebih dulu mengenalmu. Ketulusan seseorang mencintaimu dapat dilihat dari cara dan ketulusannya menjaga ikatan baik dengan orang-orang terdekatmu.

 

Waspadai Hubungan Beracun (Toxic Relationship)

Melansir rd.com dalam artikel 17 Signs of a Toxic Relationship—Are You the Cause?, jika kita hanya menghabiskan waktu dengan pasangan sementara hubungan kita dengan orang terdekat kita makin buruk, ini bisa jadi tanda hubungan yang beracun. Coba mundur sejenak dan lihat sekelilingmu. Apakah selama menjalin hubungan dengan pasanganmu, hubunganmu dengan keluargamu dan sahabatmu masih baik? Atau malah kamu makin jauh dari orang-orang terdekatmu yang lain?

Rachel Sussman, seorang pekerja sosial klinis berlisensi dan terapis pernikahan/keluarga di New York City menyebutkan bahwa banyak orang yang terlibat dalam perilaku buruk ini tak sadar bahwa dirinya terlibat dalam perilaku buruk tersebut. Coba cek lagi. Jangan-jangan selama ini kamu terjebak dalam hubungan yang beracun. Bila dalam menjalin hubungan dengan seseorang membuatmu terputus atau menjauh dari keluarga atau sahabat yang lebih dulu dekat denganmu, coba pertimbangkan lagi apakah hubunganmu layak dilanjutkan.

Semoga hubungan yang sedang kamu jalin atau akan kamu bangun bisa menghadirkan lebih banyak kebaikan dan kebahagiaan dalam hidupmu, ya. Jaga diri kita agar tak terjebak dalam hubungan yang beracun.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencintai yang Sewajarnya Membuatku Menemukan Cinta Sejati
Artikel Selanjutnya
Terima Kasih Menyadarkanku Bahwa tidak Perlu Membandingkan Orang