Sukses

Lifestyle

Dipaksa Berhenti Kerja oleh Pacar, Harus Bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Ketika masih menjalin hubungan pacaran dan belum menikah, pasangan perlu saling mengenal diri masing-masing. Mengenali karakter, latar belakang, hingga berbagai sisi pasangan. Selain itu, perlu juga membangun sejumlah kompromi untuk menjaga hubungan tetap langgeng, seperti kompromi mengenai pekerjaan atau karier.

Apa yang harus kita lakukan bila pasangan kita meminta kita berhenti bekerja? Padahal hubungan masih dalam pacaran atau penjajakan, tapi dia sudah dengan tegasnya memintamu berhenti bekerja. Bahkan dia mengancam akan minta putus bila kamu tak mau berhenti bekerja.

Minta Pasanganmu Menjelaskan

Tanya pada pasanganmu apa alasannya memintamu berhenti bekerja. Apalagi bila statusmu dan dengannya belum suami istri, maka penting untuk mengambil sikap yang tegas. Jangan sampai hanya karena egonya, kita mengorbankan sesuatu atau pekerjaan yang berharga yang kita punya.

Melansir rd.com, sebagian pria menganggap maskulinitas adalah kemampuannya menjadi pencari nafkah utama dalam hubungan. Ya, hal itu bisa berhasil pada sebagian pasangan, tapi belum tentu berhasil pada sebagian pasangan yang lain. Terlebih bila pasanganmu malah jadi penghambatmu untuk mengembangkan bakat, kemampuan, dan prospek kariermu hanya untuk memuaskan egonya, maka perlu hati-hati untuk tidak langsung menuruti kemauannya.

 

Dirimu Tetap Perlu Bahagia

Ini statusnya masih pacar, lho. Hubungan masih seumur jagung tapi dia sudah seenaknya sendiri memaksamu berhenti bekerja karena alasan yang tak masuk akal. Ada baiknya memang untuk tetap mengutamakan kebahagiaanmu terlebih dahulu. Selain itu, dikhawatirkan jika sekarang saja dia sudah seenaknya memaksamu melepaskan sesuatu, bagaimana nantinya ketika sudah berumah tangga dan harus berkompromi dengan lebih banyak hal? Jadi, selalu pertimbangkan dengan matang sebelum melepas sesuatu karena paksaan.

Kita selalu punya pilihan dalam menjalani hidup ini. Begitu pula dalam sebuah hubungan, kita selalu punya pilihan untuk tetap mempertahankan atau melepaskan hubungan yang jelas-jelas beracun.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Merasa Kesepian dalam Pernikahan, Apa yang Salah?
Artikel Selanjutnya
6 Pemicu Konflik yang Sering Terjadi dalam Pernikahan