Sukses

Lifestyle

10 Hal yang Harus Dilakukan agar Hubungan dengan Pasangan Tetap Hangat

Fimela.com, Jakarta Meningkatkan hubungan dengan pasangan tidaklah sulit. Hubungan yang sehat membutuhkan dua orang yang saling mencintai. Kurangnya daya tarik sama berbahayanya dengan kurangnya kepercayaan dalam hubungan.

Jika kamu berpikir hubungan kamu sedang melalui masa sulit, berikut adalah 10 hal yang bisa kamu lakukan dengan pasangan agar tetap hangat.

1. Fokus pada persahabatan kamu

Dilansir dari yourtango.com, hal pertama dan terpenting yang harus kamu lakukan adalah berteman lebih baik dengan pasangan kamu. Kalian hanya perlu merasa saling nyambung satu sama lain. Pasangan yang memiliki hubungan yang baik, mereka dapat saling berbagi kesedihan, kebahagian, masalah, bermain bersama, berpelukan dan bahkan menangis bersama.

2. Bersikap romantis

Kamu ingat seperti apa awal kamu pacaran? Bagaimana kamu bersenang-senang bersama? Jangan biarkan hal itu memudar. Biarkan tindakan kamu yang bicara, dan tetaplah menjaga hubungan yang hangat dengan cara yang romantis

3. Belajar Mendengarkan

Semua orang menyukai pasangan yang bisa mendengarkan. Dia mengalami banyak hal yang terjadi di sekitarnya. Hal itu bisa saja membuat dia tertekan, stress atau bahkan trauma. Bantu dia menyingkirkan rasa itu. Buat dia bicara, dengarkan ceritanya dan beri saran jika punya. Dan yakinkan dia bahwa esok hari akan lebih baik.

4. Rayakan hari spesial

Salah satu cara terindah untuk memperhangat hubungan kamu adalah dengan merayakan momen spesial dengan pasangan. Hari jadi kalian bukanlah momen kecil. momen ini juga untuk menghabiskan waktu yang berkualitas bersama-sama dan kamu juga bisa mengingat kembali bagaimana dulu awal perjalanan hubungan kalian.

5. Tertawa bersama

Hal lain yang tidak boleh dihilangkan dari hubungan kamu adalah humor. Pasangan dengan selera humor yang baik tidak pernah bosan dan terputus. Hal ini seperti lem ajaib yang dapat menyatukan orang.

6. Menghargai satu sama lain

Apakah kamu ingat bagaimana dulu ketika kalian mulai berkencan? Ada begitu banyak hal baik tentang satu sama lain yang kamu perhatikan. Hargai penampilan pasangan kamu, cara dia berpakaian, cara dia berbicara dan cara dia tersenyum. Beri tahu dia betapa kamu mencintai dia dan betapa beruntungnya kamu memilikinya.

7. Masak bersama

Kamu tidak perlu menghabiskan uang yang banyak dan melakukan perjalanan ke negara yang jauh untuk menghabiskan waktu bersama. Terkadang, hal-hal kecil seperti memasak makan bersama sudah cukup. Memasak juga merupakan isyarat yang baik untuk memberi tahu seseorang bahwa kamu peduli.

8. Optimis

Orang yang melakukan kesalahan yang sulit dilupakan. Mereka terus muncul di pikiran kamu. Ini secara langsung memengaruhi hubungan kamu dan kepercayaan yang kalian miliki satu sama lain. Hindari ini dengan cara apa pun. Coba dengan memikirkan saat-saat indah yang kamu miliki satu sama lain dan tersenyumlah!

9. Pergi kencan

Cara terbaik untuk menghidupkan kembali hubungan kalian adalah dengan melakukan perjalanan petualangan bersama. Kamu akan belajar dan mengeksplorasi banyak hal tentang satu sama lain. Pada saat kamu sudah kembali ke rumah, ada banyak hal yang bisa ditertawakan dan dibicarakan bersama.

10. Kendalikan amarahmu

Kemarahan bisa menjadi musuh dalam hubungan kamu. Itu bisa membuat kamu berbicara hal-hal yang bahkan tidak kamu inginkan dan mengakhiri hubungan kamu dalam hitungan detik. Belajarlah untuk mengendalikan amarah kamu. Bicaralah dengan pasangan kamu kalau dia melakukan hal yang tidak kamu sukai. Cobalah untuk menyelesaikan masalah tanpa berdebat. Dan jangan lupa memberikan mereka kesempatan untuk berbicara.

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Kelebihan Memiliki Pacar yang Humoris
Artikel Selanjutnya
Jomblo dan Berada dalam Zona Persahabatan? Ini 8 Cara Move On di Hari Valentine