Sukses

Lifestyle

Tinggi Badan Bukan Halangan Mira Warganegara Juara Berkuda di Eropa

Fimela.com, Jakarta Mira Warganegara merupakan atlet perempuan Indonesia yang mampu mengangkat olahraga berkuda Indonesia hingga mencapai prestasi yang sejajar dengan atlet internasional. Sederet prestasi di tanah air dan luar negeri telah diraihnya, di antranya Juara 1 kelas dressage intermediate 1 kejuaraan Arudda Academie Portugal Juni 2019 lalu dengan score tinggi, 68,211%.

Terbaru, Mira meraih medali perak pada kejuaraan berkuda Centro Hipico Costa Do Estoril Portugal pada 23-26 Januari 2020. Namun siapa yang sangka jika perempuan yang sempat berkarier di dunia fashion sebagai stylist ini sempat minder saat berlaga di Eropa.

Terutama dari segi tinggi badan yang tergolong petite ketimbang ukuran tubuh atlet Eropa. Namun ia menjadikan kekurangannya untuk memotivasi menjadi sebuah kelebihan.

"Di Eropa lebih banyak pesaing dan lebih ahli sehingga tantangannya lebih berat. Ini membuat saya harus terus meningkatkan kemampuan saya. Apalagi saya termasuk mini untuk ukuran tubuh dibanding mereka," ujar Mira yang sedang berlibur di Indonesia.

 

Sulit Percaya jadi Juara

Beruntung segala kendala bisa teratasi lewat kerja sama yang baik dengan kuda-kudanya. Untuk ajang internasional, Mira berlatih dengan kuda kesayangan jenis Lucitano bernama Xeiquedan Capote.

Chemistry di antara keduanya juga mendapat pujian dari rider Portugal yang dua kali juara Olimpiade. Menurutnya Mira dan Capote merupakan tim harmonis dan memiliki prospek masa depan yang baik.

"Rasanya tak bisa percaya ada di lintasan dengan tinggi tubuh saya yang kala jauh dengan joki-joki lainnya. Rasanya sulit percaya bisa menjadi jaura," ujar Mira.

 

Ingin Menginspirasi Banyak Orang

Untuk tahun 2020 berbagai kejuaraan berkuda sudah siap dihadapi Mira. Yang terdekat adalah kejuaraan Sociadade Hipica Portuguesa pada bulan Maret.

“Saya berterimakasih atas semua dukungan semua pihak untuk bisa mencapai ini semua. Semoga mampu menjadikan inspirasi bagi siapa saja untuk terus bekerja keras dan berusaha mencapai cita-cita," tutup perempuan yang kini bermukim di London.

#ChangeMaker 

;
Loading