Sukses

Lifestyle

Rayakan Ulang Tahun ke-15, Ini 5 Fitur Terbaru Google Maps

ringkasan

  • Google Maps kini bisa memberikan opsi-opsi rute terbaik ke suatu tempat, hingga memberikan rekomendasi tempat-tempat seru untuk beraktivitas.
  • Di hari ulang tahunnya yang jatuh pada 7 Februari 2020, Google Maps merayakan ulang tahunnya yang ke-15.
  • Hari yang istimewa ini dirayakan dengan meluncurkan 5 fitur baru yang semakin memudahkanmu untuk beraktivitas.

Fimela.com, Jakarta Bayangkan 20 tahun lalu, ketika kamu harus menggunakan peta manual yang lebar dan semrawut. Atau 15 tahun lalu ketika orang-orang sudah menggunakan Google Maps, namun belum tersedia untuk ponsel. Sehingga, kamu dulu harus mencari arah jalan ke destinasi tujuan lewat komputer, dan mencetaknya dalam jumlah beberapa lembar. 

Perjalanan Google Maps dimulai sejak 2005 untuk berusaha memetakan dunia. Ada begitu banyak terobosan seputar peta yang semakin lama semakin memudahkanmu menemukan arah tujuan dengan sangat cepat. Bahkan, Google Maps kini bisa memberikan opsi-opsi rute terbaik ke suatu tempat, hingga memberikan rekomendasi tempat-tempat seru untuk beraktivitas. 

Kini, sudah ada 1 miliar pengguna di seluruh dunia! Di hari ulang tahunnya yang jatuh pada 7 Februari 2020, Google Maps merayakan ulang tahunnya yang ke-15. Hari yang istimewa ini dirayakan dengan meluncurkan 5 fitur baru yang semakin memudahkanmu untuk beraktivitas. 

1. Jelajahi

Fitur ini berguna untuk kamu yang ingin mencari tempat makan siang, hiburan, atau bermain game di lokasi sekitarmu. Tap Jelajahi, dan kamu akan langsung disuguhkan berbagai informasi berikut rating, ulasan, mengenai restoran, objek wisata, dan bangunan menarik di seluruh dunia. 

2. Perjalanan

 

Kini kamu bisa mengatur dan menyimpan perjalanan harianmu di aplikasi Google Maps untuk mendapatkan informasi terbaru secara realtime. Informasi ini akan meliputi kondisi lalu lintas, lama perjalanan, dan saran rute alternatif yang akan memudahkan dan mempercepat perjalanan. 

3. Kontribusi

Di tab kontribusi, kamu akan dengan mudah membagikan iformasi lokal seperti detail soal jalan dan alaman, tempat yang belum ada, ulasan tentang suatu toko atau bisnis, bahkan foto. Jadi, kamu bisa membantu Google Maps untuk menambah informasi dan pemetaan dunia. 

4. Tersimpan

Tab ini menyimpan lokasi-lokasi yang ingin kamu ingat. Seperti supermarket, pantai, destinasi traveling, dan lainnya. Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang hobir traveling, dengan menyusun rencana perjalananmu. 

5. Terbaru

Di sini, akan ada banyak informasi tentang tempat yang sedang menjadi tren dan harus kamu kunjungi, menurut para pakar dan penerbit konten lokal. Kamu bisa mencari, menyimpan, dan membagikan rekomendasi dari dan kepada teman-temanmu. 

Ikon Baru

Dalam rangka ulang tahunnya ini, Google Maps juga memperbaharui penampilan dengan ikon baru yang lebih dinamis dan berwarna. Ikon ini mencerminkan perkembangan Google Maps dalam memetakan dunia. 

Bentuknya pin, yang merupakan simbol dari bagian terpenting dari Google Maps sejak awal didirikan. Kini, Google Maps bukan hanya membentumu menemukan lokasi dan mengantarmu ke tempat tujuan, tetapi juga mempermudahmu untuk mendapatkan pengalaman baru yang seru. 

#ChangeMaker

;
Loading