Sukses

Lifestyle

Merasakan Ketangguhan Mitsubishi Xpander Cross sambil Berwisata di Lombok

Fimela.com, Jakarta Fimela.com mendapat kesempatan untuk menjelajah Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dalam rangka mengujicoba 4 SUV andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Dan salah satunya adalah Xpander Cross. Setelah merilis Xpander Low MPV, PT.Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini telah resmi menjual versi crossover dengan beberapa perubahan.

Pulau Lombok sendiri punya karakter jalan yang beragam dan rasanya cukup mewakili kondisi di Indonesia secara umum. Mulai jalan-jalan datar lurus, menanjak dan turunun berliku hingga jalan non aspal serta berbatu.

 

Salah satu perubahan yang mencolok pada Xpander Cross ialah ground clearance 225 mm yang dimiliki. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut juga diklaim paling senyap di kelasnya karena menggunakan material penyerap suara dan penghambat getaran.

Interior

Di dalam kabin, Xpander Cross menawarkan jok 7-seater dengan tatanan dashboard dan layar yang cukup besar. Meski masih menggunakan bahan febric pada jok, kombinasi warna hitam dan coklat membuat kabin mobil sangat memberikan kesan gagah.Kabin Xpander cross tetap terasa luas, dan sangat cocok untuk berkendara bersama keluarga.

Eksterior

Dilihat dari sisi luar, bentu Xpander Cross sangat mirip dengan Xpander versi MPV. Beberapa sentuhan dan perubahan yang mambuat aksen kendaraan ini terlihat lebih sporty.

Selain head lamp frame berlapis chrome, ventilasi depan mobil mengotak dan terbelah menjadi dua bagian. Lampu utama mobil juga sudah menggunakan pencahayaan proyektor LED. Tak lupa, di ujung bonet diberi label Xpander Cross.

Menengok bagian samping Mitsubishi Xpander Cross, fender hitam tebal yang berpadu side skirt serta menggunakan velg lima palang berukuran 17 inci. Agar kesan mewah lebih terasa, Mitsubishi membubuhi roofrail, frame list dan cover spion berwarna chrome. Di buritan, panel pembuka pintu dikelir hitam, menyatukan dua lampu belakang. Di atasnya, Cross pakai shark antena.

Keselamatan

Beberapa fitur keselamatan tetap tersedia. Versi Cross mendapat dual airbags, kontrol stabilitas dan traksi, cruise control serta hill start assist. Untuk pengereman, mobil ini mengandalkan disc brake pada kedua roda depan, dan tromol pad di roda belakang. Meski demikian, tersisip teknologi ABS, EBD, dan BA (brake assist), membuat Xpander Cross tetap memprioritaskan keamanan dalam berkendara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading