Sukses

Lifestyle

Menjangkau Seluruh Wilayah Indonesia, Kini Kamu Bisa Akses Informasi Lewat Panggilan Telepon secara Gratis

ringkasan

  • Menurut data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019, masih ada gap atau kesenjangan digital antara penduduk kota besar dan pedesaan.
  • Kondisi Indonesia yang merupakan negara kepulauan menyebabkan akses informasi digital belum mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia.
  • Untuk itu, IM3 Ooredoo bekerja sama dengan Google untuk meluncurkan 'Phone Line' dengan Asisten Google untuk menghubungkan seluruh pelanggan IM3 Ooredoo ke dunia digital.

Fimela.com, Jakarta Akses terhadap informasi di Jakarta sangat mudah. Meski Internet tidak secepat di negara-negara maju, namun hampir semua orang dari semua kalangan di Ibu Kota memiliki akses terhadap informasi. Namun, Indonesia bukan cuma Jakarta. 

Menurut data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019, masih ada gap atau kesenjangan digital antara penduduk kota besar dan pedesaan. Pasalnya, 45% masyarakat tinggal di area pedesaan. Angka ini termasuk tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya di Asia Pasifik. Masalah ini juga disebabkan kondisi geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan. 

Masalah yanag timbul bukan hanya di bidang ekonomi saja, tetapi juga dalam kemudahan akses informasi. Kondisi Indonesia yang merupakan negara kepulauan menyebabkan akses informasi digital belum mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia. 

Untuk itu, IM3 Ooredoo bekerja sama dengan Google untuk meluncurkan 'Phone Line' dengan Asisten Google untuk menghubungkan seluruh pelanggan IM3 Ooredoo ke dunia digital. 

Akses Gratis

Hanya dengan melakukan panggilan telepon ke 696, seluruh pelanggan IM3 Ooredoo di Indonesia dapat menanyakan apa saja kepada Asisten Google. Mulai dari lokasi restoran, kantor pemerintahan, bahkan juga bisa digunakan untuk mengerjakan PR di rumah bagi anak-anak yang masih bersekolah, secara gratis. 

Ahmad Al-Naema, Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo mengaku sangat bangga dan senang dapat bekerja sama dengan Google untuk memberdayakan masyarakat. Menurutnya, kerja sama ini selaras dengan komitmennya untuk mewujudkan inkusi digital di Indonesia. 

"Bersama-sama, kami memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat Indonesia yang tertinggal di daerah pedesaan dengan keterbatasan akses internet dan feature phone," jelasnya. 

Selain gratis, layanan ini juga bisa digunakan menggunakan ponsel apa saja, baik smart phone atau juag feature phone hanya dengan melakukan panggilan telepon. 

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mengajarkan Anak untuk Cerdas Berinternet di Rumah
Artikel Selanjutnya
Jomblo dan Berada dalam Zona Persahabatan? Ini 8 Cara Move On di Hari Valentine