Sukses

Lifestyle

5 Makanan Sehat yang Dapat Meningkatkan Suasana Hati

Fimela.com, Jakarta Makanan menjadi salah satu penghibur saat hati merasa sedih. Sebab faktanya ada jenis makanan yang dapat meningkatkan suasana hati kita.

Melansir dari healthline, penelitian mengungkapkan hubungan antara nutrisi dan kesehatan mental. Seperti makanan tertentu telah terbukti meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan dan beberapa jenis gangguan mood.

Berikut beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi saat suasana hati sedang sedih.

1. Ikan

Ikan seperti salmon dan tuna kaya akan asam lemak omega 3, asam docosahexaenoic (DHA) dan asam eicosapentaenoic (EPA) yang membuat tingkat stres menjadi rendah. Omega-3 berkontribusi pada fluiditas membran sel otak dan tampaknya memainkan peran kunci dalam perkembangan otak dan pensinyalan sel.

2. Cokelat hitam

Cokelat kaya akan vitamin yang dapat meningkatkan suasana hati. Cokelat hitam kaya akan senyawa yang dapat meningkatkan zat kimia rasa-enak di otakmu.

3. Pisang

Pisang dapat membantu mengembalikan suasana hati lebih baik. Buah warna kuning ini merupakan sumber gula alami, vitamin B6, dan serat prebiotik hebat yang bekerja sama untuk menjaga kadar gula darah dan suasana hati tetap stabil.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung protein nabati, lemak sehat, dan serat yang tinggi. Kacang-kacangan dan biji-bijian tertentu kaya triptofan, seng, dan selenium, yang dapat mendukung fungsi otak dan menurunkan risiko depresi.

5. Gandum

Oat adalah gandum utuh yang bisa membuat tetap bersemangat sepanjang pagi. Kalian dapat menikmatinya dalam berbagai bentuk, seperti over-night oats, oatmeal, muesli, dan granola.

Oat menyediakan serat yang dapat menstabilkan kadar gula darah dan meningkatkan mood. Mereka juga tinggi zat besi, yang dapat meningkatkan gejala mood pada mereka yang menderita anemia defisiensi besi.

 

 

Simak Video Menarik Berikut Ini;

#Changemakers

Loading