Sukses

Lifestyle

7 Hal Toxic dalam Hubungan Cinta Ini Sebaiknya Tidak Kamu Biarkan

ringkasan

  • Menginginkan perhatianmu 24 jam sehari
  • Mendesak untuk berhubungan seksual
  • Memanggilmu dengan kesan menghina

Fimela.com, Jakarta Terkadang karena dibutakan cinta, perempuan bisa lemah menghadapi pasangan yang sebenarnya tak baik untuknya. Jika tidak disadari dari diri sendiri, memang tak akan ada yang bisa keluar dari lingkaran hubungan cinta beracun. Ini sekian hal yang perlu disadari setiap perempuan dan sebaiknya tidak dibiarkan begitu saja.

1. Menginginkan perhatianmu 24 jam sehari

Kalian punya kehidupan yang perlu dijalani selain cinta, seperti pekerjaan, keluarga, pertemanan atau mungkin hobi. Awalnya mungkin terkesan manis karena ia menginginkan perhatianmu tapi itu akan memuakkan karena ia membatasimu dalam banyak hal.

2. Mendesak untuk berhubungan seksual

Jangan pernah menoleransi pria yang ingin berhubungan intim denganmu padahal hanya sekedar 'pacar'. Tidak ada yang lebih berharga selain harga dirimu, mencintai dan menjaga diri sendiri lebih penting dari segala cinta yang bisa diberi orang lain, apalagi dari orang yang hanya ingin memuaskan nafsunya saja.

3. Memanggilmu dengan kesan menghina

Harus bisa dibedakan mana bercanda yang manis dan mana yang tidak. Jika ia terus memanggilmu dengan panggilan menghina yang bahkan dirimu sendiri tak suka mendengarnya, pasangan yang "benar" akan berhenti melakukannya. Daripada mengataimu, ia akan menerima dan mencintaimu apa adanya.

4. Menarik ulur perasaan

Jangan mengabaikan pasangan yang mudah marah dan ngajak putus kemudian mudah pula minta maaf dan ngajak balikan. No time for this man. Jangn buang-buang waktu dengan pria yang mudah mempermainkan perasaanmu. Jika ingin hubungan yang serius, tegaslah menyikapi hal ini.

5. Menetapkan aturan tak masuk akal

"Tak boleh menerima telpon teman malam hari", "Nggak boleh keluar jika bukan dia yang nagntar" atau segala aturan tak masuk akal lainnya. Sedangkan ia bebas melakukan apa pun yang ia suka, bisa main dengan temannya kapan pun atau bahkan menggoda perempuan yang lewat, lupakan saja pria seperti ini.

6. Menyalahkanmu atas banyak hal

Tentu saja setiap orang bisa salah, tapi apa yang kalian lakukan berdua adalah keputusan bersama dan atas persetujuan masing-masing, jadi jika ada kesalahan, ia harus mau bertanggung jawab bersama, tidak melimpahkan kesalahan dan tanggung jawab padamu saja.

7. Tidak mempercayaimu tanpa alasan jelas

Suka curiga kalau kamu tak membalas pesannya barang jeda 5 menit, atau yang lainnya. Ia menuduhmu selingkuh saat kerja luar kota dan tidak percaya penjelasan apa pun yang kamu katakan, buat apa bicara dengan batu? Jika ia tak bisa percaya padamu yang sudah setia dan tulus padanya, apa gunanya mempertahankan cintanya?

Terkadang perempuan bisa sangat buta dengan cinta dan sekian hal yang sebenarnya bersifat racun justru diabaikan begitu saja. Jangan seeprti itu ya, Sahabat Fimela.

Simak Video di Bawah Ini

#ChangeMaker with FIMELA

Loading