Sukses

Lifestyle

5 Galeri Instagenic di Jakarta yang Jadi Tempat Berburu Foto Favorit

Fimela.com, Jakarta Berburu spot foto keren demi meramaikan posting-an di media sosial kini seakan jadi tren tersendiri di kalangan generasi muda alias milenial. Nggak harus pergi terlalu jauh untuk mencari destinasi wisata alam, di seputaran Jakarta pun ada galeri seni yang lagi ramai dikunjungi karena faktor instagenic.

Mumpung sekalian staycation dengan sewa apartemen Jakarta Pusat, yuk intip 5 galeri seni keren yang wajib dikunjungi para pemburu spot foto cantik.

Galeri Indonesia Kaya

Dari Sabang sampai Merauke, budaya Indonesia dikenal sangat beragam. Kini, belajar seni budaya di Nusantara makin seru dan menyenangkan dengan mengunjungi Galeri Indonesia Kaya. Mengusung konsep teknologi digital yang canggih, nggak heran jika generasi muda banyak berdatangan.

Salah satu spot favorit yang banyak dimanfaatkan untuk berfoto adalah Selaras Pakaian Adat yang memungkinkanmu untuk menjajal pakaian adat secara digital. Serunya lagi, kamu nggak dipungut biaya sepeser pun untuk masuk ke galeri yang berada di Jalan M.H. Thamrin nomer 1 Tanahabang, Jakarta Pusat.

Art:1 New Museum

Belakangan ngehits di kalangan anak muda, siapa sangka kalau Art:1 didirikan sejak 1983. Menyimpan lebih dari 2500 karya seni, mulai dari karya seniman legendaris Indonesia hingga kontemporer dari seniman internasional, pengunjung bisa mengagumi koleksi yang dipajang.

Berhasil menyabet penghargaan The Best Gallery of The Year di tahun 2010, setiap orang hanya perlu membayar Rp 75 ribu untuk memanfaatkan spot-spot foto yang instagenic. Dibuka mulai Selasa hingga Minggu, segera kunjungi Art:1 New Museum yang ada di Jalan Rajawali Selatan Raya nomer 3, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Galeri Nasional Indonesia

Nama galeri yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Timur nomer 14, Gambir, Jakarta Pusat ini memang tak asing karena sering diunggah di media sosial. Dikenal sebagai lembaga budaya yang mengumpulkan, melindungi dan merawat karya seni, ada berbagai koleksi karya seni menarik yang menghuni lantai dua. Tanpa harus bayar biaya masuk, perhatikan jam buka-tutupnya yang berbeda mulai dari hari Selasa hingga Minggu.

Bartele Gallery

Walau dikenal sebagai museum yang cocok untuk mempelajari sejarah Indonesia dan Asia Tenggara, Bartele Gallery juga dikenal sebagai salah satu spot foto favorit. Bertempat di Bartele Gallery Mandarin Oriental Hotel yang ada di Jakarta Pusat, ada berbagai koleksi antik yang bisa dilihat dan dikagumi. Bukan hanya memajang foto-foto kolonial dan buku bersejarah, museum yang dibuka sejak 2009 ini juga jadi satu-satunya toko di Indonesia yang jual cetakan peta antik.

Roja by Moja Museum

Ini dia museum kekinian yang mengusung konsep unik. Bisa dibilang Roja by Moja Museum yang ada di kawasan Jakarta Selatan ini satu-satunya yang menyediakan sepatu roda bagi pengunjung.

Bikin bebas capek saat mengelilingi instalasi seni di dalamnya, pengalamanmu berfoto pun makin seru karena ada petugas yang ramah dan siap memotretmu menggunakan polaroid. Untuk mendapatkan pengalaman yang seru, pengunjung cukup menebus tiket masuk dengan biaya Rp 90 ribu untuk weekdays dan Rp 110 ribu untuk akhir pekan atau hari libur.

Sudah kebayang serunya menghabiskan hari libur dengan berburu spot cantik di berbagai galeri seni di Jakarta? Kalau jaraknya terlalu jauh dari rumah, nggak ada salahnya patungan dengan sahabat atau teman dan cari apartemen terdekat. Bebas ribet, pakai saja aplikasi favoritmu, Traveloka, untuk menemukan penginapan dengan fasilitas dan harga terbaik. Yuk, liburan seru sambil berburu foto keren di Jakarta!

Loading