Sukses

Lifestyle

Cara untuk Mengakhiri Hubungan dengan Seseorang yang Kamu Cintai

Fimela.com, Jakarta Terkadang keadaan dapat membuat kamu harus mengakhiri hubungan dengan pasangan kamu. Hal itu memang sangat sulit dilakukan. Kecuali kalau kamu memang sudah tidak menyayangi pasangan kamu. Namun, ini akan lebih sulit lagi ketika kamu harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang benar-benar kamu cintai.

Meskipun rasa sayang dapat menaklukkan banyak hal, terkadang kamu tidak punya pilihan selain mengakhirinya. Banyak hal yang dapat menjadi alasan, mungkin saja kamu baru menyadari bahwa hubungan jarak jauh tidak cocok untuk kamu atau mungkin kamu sudah menyadari bahwa kamu berada dalam hubungan yang sebenarnya toxic

Alasan apapun itu, mengakhiri hubungan dengan pasangan yang sudah memiliki kenangan indah dengannya pasti akan terasa sulit. Melansir dari thelist.com, jika kamu ingin mengakhiri hubungan dengan pasangan kamu, lakukanlah dengan cara yang tepat.

Bersikap Tegas

Pada saat kamu memutuskan untuk putus dengan seseorang yang kamu sayang, mungkin kamu sudah berusaha untuk memperbaiki hubungan kalian. Jika belum, mungkin masih ada harapan untuk memperbaikinya. Namun, jika sudah yakin dengan keputusan kamu untuk mengakhiri segalanya, tegaslah dengan keputusan yang sudah diambil.

"Jika kamu siap untuk membuat keputusan, maka penting untuk bersikap tegas tentang hal itu dan tidak melakukan push / pull dengan pasangan kamu sehingga membuat mereka berpikir bahwa masih ada harapan," tutur pelatih hubungan, Niloo Dardashti.

Katakan secara Langsung 

kamu juga harus mengatakan hal itu kepada pasangan kamu secara langsung. Dengan percakapan tatap muka. Jangan mengakhiri hubungan kamu melalui telepon ataupun chat.

"Jangan lakukan itu melalui teks atau email. Jika kamu memiliki hubungan dengan mereka dan memiliki masa lalu yang indah, kamu tentu ingin membicarakan hal ini secara langsung. Ini tentang memberi mereka rasa hormat yang telah dibangun di antara kamu” jelas Dardashti. Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan kata-kata apa yang tepat untuk mengakhiri hubungan kamu tanpa menyakiti hatinya walaupun tidak ada yang suka dengan kata perpisahan.

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Belajar Memaafkan adalah Caraku Mencintai Diri Sendiri
Artikel Selanjutnya
10 Manfaat Mengonsumsi Air Putih untuk Kesehatan Tubuh