Sukses

Lifestyle

Dukung Kreativitas Kreator dengan Merayakan Keberagaman Indonesia

Fimela.com, Jakarta Narsis dihadapan kamera kini tidak hanya bisa dirasakan oleh para selebriti yang bolak balik menghiasi layar kaca. Sudah banyak sekali platform digital yang memfasilitasi para kreator dalam mengasah kreativitasnya.

Baru-baru ini jagat maya kerap kali dihebohkan dengan konten-konten lucu dan menggemaskan di aplikasi TikTok, sebuah platform distribusi konten. Merasa tak ingin kalah, para selebriti baik dunia maupun Indonesia juga larut dalam euforia ini. Tidak heran banyak dari pengguna TikTok merasa kecanduan untuk kembali berkreasi pada platform distribusi video singkat tersebut.

Menurut YouGov, badan riset dan analisa data Internasional, terdapat lebih dari 50% anak muda Indonesia di atas 18 tahun memilih format video singkat TikTok untuk mencari inspirasi kreatif serta mengekspresikan kreativitasnya. Melihat antusiasme yang begitu besar dari masyarakat, TikTok menyelenggarakan program "Sama-Sama di TikTok" guna merayakan keberagaman di TikTok, hal ini dilakukan mengingat ada berbagai macam konten yang dapat kita temui pada aplikasi ini.

Akhir 2019 lalu, TikTok merilis data mengenai keragaman konten, dimana komedi menjadi konten yang paling digemari, setelah itu disusul oleh fashion & beauty, travel, kuliner, bahkan edukasi.

Kreativitas yang Menghibur dan Menginspirasi

Melalui acara ini, TikTok juga ingin mengapresiasi para kreator untuk terus melanjutkan kreativitasnya yang bukan hanya menghibur tetapi juga menginspirasi. Hal ini juga membuktikan bahwa di TikTok, siapapun bisa menjadi seorang kreator. Contohnya adalah Amanda Farliany, salah satu kreator TikTok Indonesia yang memanfaatkan fitur-fitur menarik dari TikTok untuk membagikan video edukasi BISINDO atau Bahasa Isyarat Indonesia kepada banyak orang.

"Saya membuat konten video BISINDO sebagai upaya adanya akses komunikasi yang lebih mudah antara teman tuli dan teman dengar, saya juga ingin teman-teman tuli dan dengar bisa setara, sehingga tidak ada yang dipandang sebelah mata," ujar Amanda, saat ditemui di Kota Kasablanka dalam peluncuran program Sama-Sama di TikTok pada Jumat (28/2).

Untuk kamu yang ingin bergabung dalam mengekspresikan kreativitas kamu, program Sama-Sama di TikTok resmi dibuka dan akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 28 Febuari hingga 1 Maret 2020, dengan berbagai macam kegiatan dan juga panggung utama yang berada di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta. Akan hadir juga para creator TikTok dengan beragam konten, hingga penampilan musisi hits tanah air yang akan menghibur semua pengunjung seperti Ardhito Pramono, Brisia Jodie dan Arsy Widianto, Aaliyah Masaid, Mario Ginanjar, Yura Yunita, dan masih banyak lagi.

#changemaker

Penulis: Iffah Nurahmah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading