Sukses

Lifestyle

Manfaat Akupunktur untuk Kesehatan Reproduksi Perempuan

Fimela.com, Jakarta Akupunktur, pengobatan tusuk jarum berasal dari Cina sudah sejak lama diminati banyak masyarakat Indonesia. Meski hingga saat ini akupunktur belum dapat dibuktikan secara pasti oleh sains, data awal menunjukkan kalau akupunktur dapat meningkatkan kesehatan menstruasi. 

Sementara, tulis Hello Giggles, juga ada data eksperimental yang menunjukkan kalau pengobatan ini bisa memengaruhi fungsi reproduksi perempuan. Namun, pusat Yinova, dipimpin Dr. Jill Blakeway dan Dr. Noah Rubinstein, mengatakan kalau akupunktur juga memiliki manfaat lainnya. Apa saja? 

Mengurangi rasa nyeri sebelum haid

Menurut Dr. Blakeway,perempuan yang kerap kali merasakan nyeri pinggang, pegal-pegal, dan juga sakit perut sebelu menstruasi, bisa berkurang dengan pengobatan akupunktur

 

Mengurangi Migrain

Pengobatan ini juga bisa diaplikaskan pada perempuan yang cenderung merasakan sakit kepala atau migrain sebelum atau pada saat menstruasi. Migrain ini muncul ketika ada fluktuasi estrogen dan progesteron. Dengan akupunktur, hormon-hormon ini diseimbangkan sehingga migrain bisa berkurang. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading