Sukses

Lifestyle

Apakah Minum Jus Jeruk Akan Membawa Kebaikan bagi Kesehatan?

ringkasan

  • Apakah mengonsumsi jeruk yang dijus akan baik bagi tubuh?
  • Perlu ditambahkan serat lain untuk memenuhi kebutuhan harian

Fimela.com, Jakarta Jus jeruk sangat nikmat diminum ketika cuaca panas terik dan melegakan rasa dahaga. Di negara tropis seperti di Indonesia, jus jeruk cukup digemari.

Selain rasanya yang segar, jus jeruk menjadi salah satu cara untuk mendapatkan asupan vitamin C yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Jus jeruk sendiri adalah ekstraksi dari buah jeruk. Apakah manfaat yang didapat sama dengan mengonsumsi buah jeruk?

Melansir dari Purewow pada Kamis (5/3/2020) satu porsi jus jeruk seberat delapan ons mengandung semua vitamin C yang dibutuhkan tubuh sepanjang hari. Sekaligus mengandung protein sebanyak dua gram dan empat persen jumlah kalsium yang juga dibutuhkan oleh tubuh.

Jus jeruk kaya akan kalium dan merupakan sumber yang sangat baik untuk dua vitamin B kompleks. Sehingga dapat mendorong kesehatan pada tubuh. Ini juga mendukung sistem kekebalan tubuh dan bisa membantu mencegah kanker.

 

Perlu ditambahkan serat

Sekilas, jus jeruk terlihat baik. Namun jeruk yang dibuat menjadi jus akan menghilangkan serat yang seharusnya didapat jika jeruk dikonsumsi langsung. Semua jeruk yang diekstrak hingga tingkat tertentu akan menghilangkan serat dan air.

Sehingga ketika mengonsumsi jus jeruk disarankan untuk menambahkan makanan yang mengandung lebih banyak serat. Seperti brokoli, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Namun jus jeruk dengan bulir akan memberikan sedikit tambahan serat, namun tidak cukup untuk kebutuhan serat satu hari.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading