Sukses

Lifestyle

Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi Ajak Masyarakat Awali Hari Penuh Energi

Fimela.com, Jakarta Tubuh memerlukan energi untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Salah satu sumber energi yang diperlukan adalah lewat aktivitas sarapan sebelum beraktivitas. Mungkin banyak yang belum tahu, sarapan ternyata memegang kunci kelancaran aktivitas sepanjang hari. Selain dapat membantu memenuhi kebutuhan energi, sarapan pada anak usia sekolah dapat membuat mereka lebih bersemangat, aktif, serta meningkatkan konsentrasi saat belajar.

Pentingnya sarapan inilah yang menjadi landasan dari kegiatan edukatif yang dilaksanakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) bersama Sari Roti kembali menggelar Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi di Dinning Hall, Jakabaring Sport City pada Sabtu (29/02/2020).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, S.H., M.M. Ikut hadir juga Ketua Umum HIMPAUDI Prof. Dr. Ir. Hj. Netty Herawati (Bundo Netty), M.Si, Ketua HIMPAUDI Sumatera Selatan Dra.Hj.Handasiah.M.M, Ketua HIMPAUDI Kota Palembang Hj. Etty Yuniarti.SE.M.MP dan Ibu Gubernur  sekaligus Bunda PAUD Sumatera Selatan, Ibu Febrita Lustia Deru, gerakan berskala nasional ini kali ini menghadirkan 4000 peserta yang mengawali hari mereka dengan “Sarapan Padat Bernutrisi dengan Roti”.

“Kami mengawali hari ini dengan sesuatu yang sehat, yakni dengan senam pagi serentak bersama ribuan peserta yang terdiri dari anak-anak didampingi ibu serta guru, dilanjutkan dengan sarapan bersama Sari Roti sebagai bentuk Sarapan Padat yang Sehat dan Bernutrisi, yang mengandung susu, telur, kaya akan vitamin dan mineral. Saya harap ini menjadi momen untuk kita semua menjadi lebih sadar tentang pentingnya sarapan dan kesehatan, bahkan menjadi momen harmonis antara anak dengan ibunya.” Ungkap Bundo Netty.

Sebelum hadir di Sumatera Selatan, Gerakan Sarapan Bernutrisi telah sukses digelar di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Hingga hari ini, gerakan tersebut sudah menjangkau 20 ribu peserta dan mengumpulkan 20 ribu kreasi roti yang bisa menjadi inspirasi sarapan bernutrisi bagi para ibu. Kegiatan ini juga dimeriahkan Pentas Seni anak-anak usia PAUD.

“Berangkat dari kepedulian bersama, Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi ini memiliki tujuan mulia yakni memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya sarapan, khususnya sarapan padat bagi anak-anak Indonesia,” Bunda Netty menambahkan.

Pentingnya sarapan bergizi ini juga dipaparkan oleh PERGIZI PANGAN untuk anak-anak usia sekolah. Hal ini penting untuk mendukung tumbuh kembang dan aktivitas harian mereka di sekolah. Sarapan bisa membantu anak-anak lebih aktif dan berkonsentrasi saat mengikuti proses belajar sehingga memberikan dampak baik untuk perkembangan mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading