Sukses

Lifestyle

4 Alasan Jerman Jadi Destinasi Menarik untuk Dikunjungi Tahun 2020

ringkasan

  • Jerman bukan melulu tentang tembok Berlin, atau menjadi tempat singgah untuk melanjutkan perjalanan berkeliling Eropa.
  • Jerman memiliki semua hal yang kamu inginkan. Mulai dari berbelanja fashion item, berwisata alam bersama keluarga, hingga wisata santai dengan bersepeda berkeliling kota.
  • Juga ada wisata alam yang tidak mungkin kamu lewatkan begitu saja.

Fimela.com, Jakarta Jerman bukan melulu tentang tembok Berlin, atau menjadi tempat singgah untuk melanjutkan perjalanan berkeliling Eropa. Karena, negara yang dulu terbelah menjadi Jerman Barat dan Timur ini, patut kamu pilih sebagai destinasi wisata wajib di tahun 2020. 

Pasalnya, Jerman memiliki semua hal yang kamu inginkan. Mulai dari berbelanja fashion item, berwisata alam bersama keluarga, hingga wisata santai dengan bersepeda berkeliling kota. Sayang juga kalau kamu harus melewati pesona budayanya yang unik, juga pemandangan indah sebelum mengakhiri harimu dengan menikmati anggur putih langsung dari Rhine. Lantas, kenapa Jerman begitu istimewa buat para pelancong? 

1. Belanja Fashion Item di Düsseldorf 

Berbelanja di Eropa tidak cuma di Paris, Perancis saja. Kamu bisa terbang langsung dari Indonesia ke kota Düsseldorf, untuk langsung memburu fashion item yang sedang kamu incar. Kota metropolitan ini telah mengukuhkan statusnya sebagai kota mode. Di sini, ada begitu banyak pilihan ritel mulai dari toko high-end yang berlokasi di Koenigsallee atau boulevard “Kö” yang elegan, sampai kepada distrik Flingern dan Unterbilk dengan busana muda yang kreatif yang terkenal.

Jangan khawatir mengenai penerbangan. Singapore Airlines sat ini sudah melayani penerbangan langsung ke Bandara Düsseldorf tiga kali sehari. Kamu bahkan bisa langsung ke catwalk dari landasan pacu bandara dalam hitungan jam!

2. Cologne, Rumah Gereja Gotik

Kamu pecinta seni dan sejarah? Mengunjungi Cologne, rumah bagi gereja Gotik terbesar di Eropa Utara sangat cocok bagimu. Di kota ini, terdapat Katedral Cologne yang dinobatkans ebagai salah satu Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1996. 

Menyimpan begitu banyak peninggalan seni, kamu bisa melihat jendela kaca patri dari abad ke-13. Kamu juga bisa berwisata sejarah ke Aachen, dimana kamu bisa menemukan gereja tertua di Eropa Utara yang juga dinobatkan sebagai situs Warisan Dunia. Ada juga Katedral Aachen yang merupakan mahakarya Gotik dengan desain jendela memukau. Tebak, berapa tingginya? 27 meter!

3. Mainz

Penikmat minuman anggur bisa langsung menuju ke daerah selatan, tepatnya, Mainz. Merupakan pintu gerbang ke Rheinhessen, kawasan penghasil anggur terbesar di Jerman, Mainz sangat dekat dengan Rheingau, sebuah daerah yang sejuk dan kering. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan kebun anggur putih. 

4. Danau Constance

Pecinta alam sepertimu pasti tidak ingin melewatkan Danau Constance, atau "Bodensee," di mana kamu bisa membenamkan diri dalam suasana pegunungan Alpen. Di sini, kamu bisa bersepeda, hiking, atau mencoba arung jeram dan berperahu di danau. 

Berbatasan langsung dengan Swiss dan Austria, kamu bisa mengunjungi 3 negara sekaligus di hari yang sama! Jadi, jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mengeksplor Jerman dan kekayaan budaya serta sejarahnya. 

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Kebal dengan Tantangan, 4 Zodiak Paling Kuat Mental
Artikel Selanjutnya
Tubuh Langsing Bukanlah Satu-satunya Standar Kecantikan