Sukses

Lifestyle

Memulai Karier di Kantor Baru? Lakukan Ini Agar Cepat Beradaptasi

Fimela.com, Jakarta Sangat penting untuk seseorang dapat beradaptasi dengan baik untuk membangun karier di lingkungan kantor baru. Selain ingin dianggap serius untuk bekerja, mungkin beberapa orang akan mengalami kesulitan beradaptasi. Semua itu memang butuh waktu.

Mungkin seiring berjalannya waktu, kamu dapat meyakinkan lingkungan kantor baru kalau kamu adalah orang yang pantas untuk diandalkan. Rosanna Durruthy, wakil presiden keragaman global, inklusi, dan menjadi anggota LinkedIn, menyebutkan beberapa sifat dan keterampilan terpenting yang perlu diperhatikan secara serius, baik sebagai karyawan baru atau bahkan sepanjang karier kamu.

Melansir dari realsimple.com, berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan agar dapat diterima dengan baik di kantor baru.

1. Selalu ingin belajar

Keingintahuan adalah hal yang mendasar. Ini adalah cara terbaik untuk mengembangkan keterampilan baru, bertemu orang baru, dan mendapatkan pengalaman baru. Sangat penting untuk menunjukkan keinginan menyerap pengetahuan di tempat kerja, terutama sebagai profesional muda. Ajukan pertanyaan, bergabunglah saat bertukar pikiran, dan tawarkan bantuan pada rekan kerja.

2. Jadilah Pendengar yang baik

“Kamu ingin menjadi peserta aktif dalam diskusi, penting untuk mendengarkan dengan baik orang lain,” kata Durruthy. Dengan mendengar kamu dapat menerima kritik atau saran dengan baik. Tentu dengan mendengar kamu dapat banyak belajar dari mereka yang sudah lama berada di sana.

 

3. Terima Saran atau kritik dengan baik

Menerima saran ataupun kritik adalah keterampilan komunikasi utama yang harus dikuasai. Tidak menerimanya adalah tanda utama ketidakdewasaan, mementingkan diri sendiri, dan kurangnya rasa hormat. Mereka tidak bisa menganggap kamu serius ingin belajar dan bekerja jika kamu tidak menganggap serius saran ataupun kritiknya.

4. Perlakukan orang lain dengan hormat

“Secara pribadi, aturannya adalah memperlakukan orang dengan baik. Perlakukan orang lain dengan hormat dan berikan lingkungan yang mendukung untuk rekan kerja. ” Singkatnya, tidak ada cara yang lebih mudah dan lebih tulus untuk mendapatkan rasa hormat selain menunjukkan rasa hormat kepada orang lain. Mulai dari atasan hingga rekan kerja.

Penulis: Zhafira Majdina

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading