Sukses

Lifestyle

Bahan Ini Bisa Menggantikan Ekstrak Vanila Tanpa Mengubah Rasa Makanan

Fimela.com, Jakarta Jika kamu ingin membuat kue untuk keluarga, teman, ataupun pasangan kamu, pasti kamu membutuhkan ekstrak vanila untuk dicampurkan dalam adonan kue. Tapi bagaimana jika ekstrak vanila tersebut habis atau kamu lupa membelinya?

Kamu masih bisa membuat kue tanpa mengurangi rasanya walaupun tanpa menggunakan ekstrak vanila. Bahan aromatik ini biasanya digunakan dalam jumlah kecil, sangat mudah untuk menukar dengan bahan lain. Bahan-bahan pengganti ini juga masih relatif murah. Faktanya, vanila juga termasuk rempah yang harganya mahal.

Melansir dari purewow.com, berikut adalah bahan-bahan yang dapat dijadikan sebagai pengganti ekstrak vanila dalam adonan kue kamu.

1. Sirup maple

Sirup maple memiliki aroma manis yang sama dengan vanila. Untuk penggunaan sirup maple tersebut, gunakanlah sirup maple dalam jumlah yang sama dengan ekstrak vanila yang tertera dalam resep.

2. Ekstrak Almond

Untuk mendapatkan rasa lembut yang sama, cobalah menggunakan ekstrak almond. Ekstrak ini memiliki rasa yang lebih kuat daripada vanila, jadi kamu harus menggunakan sekitar setengah dari jumlah resep yang dibutuhkan.

3. Susu vanila

Sebagai pengganti ekstrak vanila, kamu dapat menggunakan susu kedelai rasa vanila. Untuk takarannya, gunakan dalam jumlah yang sama yang tertera pada resep kamu.

4. Rempah-rempah lainnya

Yang ini hanya untuk kamu yang suka dengan suatu percobaan. Hal ini dikarenakan, menambah rempah-rempah tambahan mungkin akan mengubah rasa makanan kamu. Bumbu rempah seperti kayu manis, kapulaga, dan pala semuanya menambah rasa manis pada masakan kamu.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading