Sukses

Lifestyle

Manfaat Kolagen untuk Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Banyak terobosan produk kecantikan yang dikeluarkan oleh berbagai merk dengan bahan-bahan yang ajaib. Dan kolagen telah menjadi bahan baru dengan serangkaian produk yang menjanjikan kulit akan lebih muda, lebih sehat, penyembuhan lebih cepat, dan masih banyak lagi.

Menurut rika Schwartz, MD, ahli penyakit dalam dan pendiri Evolved Science di New York City, kolagen adalah protein yang ditemukan di tubuh, di kulit, sendi, ligamen, tulang, dan jaringan ikat. Dari sudut pandang kecantikan, kolagen dapat membantu menjaga kulit tampak muda. Biasanya, salah satu tanda pertama penuaan yang terjadi di wajah adalah mulai munculnya kerutan dan kulit yang sudah tidak kencang lagi. Hal ini disebabkan oleh penurunan produksi kolagen.

Dilansir dari realsimple.com, kolagen adalah sesuatu yang dibuat tubuh pada kulit dan jaringan tubuh lainnya. Biasanya anak-anak yang lebih muda menghasilkan lebih banyak kolagen daripada orang yang lebih tua. Bukan hanya berguna untuk kulit, kolagen juga sangat berguna untuk kesehatan. Apa saja?

Manfaat untuk Kesehatan

Nyatanya, selain bagus untuk mencegah penuaan, beberapa ilmuwan mengatakan bahwa peptida kolagen dapat memberikan beberapa manfaat untuk mengurangi nyeri sendi dan menjaga kesehatan tulang. Kolagen juga dapat untuk mengurangi selulit, menjaga kesehatan jantung dan juga baik untuk rambut kamu karena kolagen dapat menstimulasi pertumbuhan rambut.

Kolagen dapat kamu temukan di banyak makanan, seperti kaldu tulang, buah jeruk, blueberry, raspberry, bawang putih, sayuran berwarna gelap, dan kacang mede. Atau kamu juga mengonsumsi suplemen yang mengandung kolagen ataupun memakai produk kecantikan yang mengandung kolagen.

“Makanan ini secara umum sangat baik sehingga akan memberikan nutrisi pada tubuh agar menjaga kesehatan kamu lebih baik lagi,” kata Dr. Schwartz.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading