Sukses

Lifestyle

Alasan Kenapa Costa Rica Jadi Destinasi Wajib bagi Pecinta Kopi

Fimela.com, Jakarta Costa Rica, sebuah negara yang terletak di Amerika Utara, menawarkan begitu banyak keindahan dan kekayaan alam. Mulai dari hutan hujan, flora dan fauna, gunung merapi, hingga kebun kopi yang begitu luas. 

Tidak heran, Costa Rica merupakan negara pengekspor kopi terbesar keempat di dunia. Bahkan, dilansir dari Cafe Britt, Costa Rica memang sudah sejak lama menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi pecinta kopi. Berikut fakta-fakta mengenai kopi di Costa Rica. 

Dilarang Memproduksi Biji Kopi Kualitas Rendah

Menjadi salah satu destinasi wajib bagi pecinta kopi, pemerintah Costa Rica ternyata melarang para produsen biji kopi untuk memproduksi biji kopi yang berkualitas rendah. Cofare Britt menulis, negara ini juga hanya memproduksi 100% Arabica. 

Dipetik Manual

Para nenek moyang pembuat kopi di negara ini mengajarkan kalau rahasia para brewers terbaik bukanlah mempercepat prosesnya, tetapi memilih biji terbaik, yang paling matang, dipetik menggunakan tangan, dan bagaimana cara memprosesnya. 

Bukannya cuma mengambil setiap biji dari tanaman sekaligus, mereka juga memperlakukan biji kopi seperti anak sendiri. Setiap biji dianggap unik, individiual, dan penuh potensi. 

Karena itulah, Costa Rica menjadi salah satu destinasi wajib bagi para pecinta kopi. Jangan cuma menikmati alamnya, seruput juga kopi mereka hasil olahan dari biji terbaik. 

#ChangeMaker

Loading