Sukses

Lifestyle

Bersihkan Secara Berkala, Barang-Barang Ini Ternyata Jadi Tempat Berkembangnya Bakteri

Fimela.com, Jakarta Menerapkan pola hidup sehat dan bersih adalah hal utama untuk mencegah beragam penyakit yang bisa menyerang tubuh. Apalagi seperti sekarang ini, di mana virus corona sudah menyebar di seluruh dunia. Dan seperti yang kita ketahui, pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan dan tubuh. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik selama 20 detik.

Selain itu, kita juga harus memperhatikan dan menjaga kebersihan benda-benda di sekeliling kita. Karena tanpa disadari, sejumlah barang yang sering digunakan ternyata jadi media ideal untuk berkembangnya bakteri. Penasaran apa saja?

1. Ponsel

Ponsel adalah salah satu benda yang paling sering kita pegang. Keduanya menjadi media transmisi bakteri yang sangat ideal. Apalagi jika kita suka meletakkan ponsel secara sembarangan. Pastinya kuman akan menempel pada permukaan ponsel dan saat kita pegang, maka bakteri ponsel akan pindah ke tangan dan bisa masuk ke dalam tubuh.

Jadi, bersihkan ponsel setiap hari dengan cara sederhana yakni dengan menggunakan tisu basah antibakteri setiap selesai beraktivitas. Idealnya sebelum kita tidur. Dengan cara ini, maka ponsel akan lebih bersih dan tidak lagi menjadi sarang bagi kuman dan bakteri

Benda-benda yang menyimpan banyak kuman

2. Tas

Tas menyimpan beragam barang bawaan kita. Ponsel, dompet, uang, dan lain sebagainya ada di dalam tas. Bayangkan saja jika tas tersebut tidak dibersihkan secara berkala. Yang pasti, kuman dari barang-barang tersebut akan bersarang di dalam tas kamu.

Usahakan untuk membersihkan tas secara berkala. Bersihkan handle tas dengan tisu basah antibakteri atau cairan antiseptik setiap hari. Bersihkan dalam tas setidaknya satu minggu sekali. Dengan cara ini, maka tas akan lebh bersih dan terhindar dari bakteri penyebab penyakit.

3. Laptop

Bagi kamu yang bekerja menggunakan laptop setiap hari, maka usahakan untuk selalu menjaga kebersihannya. Pahamilah jika tangan yang kamu gunakan untuk mengetik mengandung banyak bakteri dan dapat menempel di laptop. Belum lagi remah-remah makanan, debu, dan kotoran lainnya yang mengotori laptop akan menjadi tempat berkembang dan bersarangnya bakteri dan kuman. Lagi-lagi, membersihkannya secara berkala akan jadi langkah sempurna membasmi kuman dan bakteri.

 

Benda-benda yang menyimpan kuman dan bakteri

4. Uang

Bayangkan berapa banyak tangan yang sudah memegang uang yang kamu miliki. Dan tentunya kuman juga akan menumpuk pada uang tersebut. Jadi, sebisa mungkin selalu bersihkan tangan setelah memegang uang. Era cashless dengan banyaknya dompet digital akan jadi solusi sempurna untuk kamu agar lebih kontak dengan uang fisik.

5. Dompet

Dompet adalah satu barang sehari-hari yang juga menjadi media berkembangnya kuman. Selain karena menyimpan uang yang cenderung kotor, kita juga sering menaruh dompet secara sembarangan. Hal ini menjadi penyebab mengapa dompet adalah rumah ideal bagi kuman dan bakteri.

Salah satu cara untuk menjaga kebersihannya juga bisa dilakukan dengan menggunakan multi purpose product yang bisa digunakan untuk membersihkan beragam barang dengan kandungan antibakteri yang dapat mengatasi kuman membandel. Lakukan secara berkala sehingga barang-barang yang kamu miliki tetap terjaga kebersihannya

#ChangeMaker

;
Loading