Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Lifestyle

Bukti Studi, Pria Bisa Mencium 'Sesuatu' saat Perempuan sedang Ingin Bercinta

Fimela.com, Jakarta Aroma tubuh seseorang mungkin menjadi suatu hal alami yang penuh misteri sekaligus menarik untuk dibahas. Secara ilmiah aroma atau bau tertentu mampu memberi reaksi berbeda-beda dalam kehidupan.

Bau atau aroma tertentu mampu membantu kita melepaskan stres, ada kalanya aroma tertentu mampu menggugah selera nafsu makan, ada juga yang membuat kita menghindar dan menutup hidung, bahkan aroma tertentu bisa membantu kita menemukan pasangan dan mengetahui seberapa besar dorongan seksual yang dimiliki seseorang.

Penelitian yang dilakukan di University of Kent menemukan bahwa seorang pria mampu mengenali mana perempuan yang terangsang secara seksual dari aroma tubuhnya. Dengan kata lain, pria mampu membedakan aroma tubuh perempuan mana yang sedang ingin bercinta dan mana yang tidak.

Aroma tubuh perempuan berbeda saat ingin bercinta

Aroma tubuh perempuan dan pria memang berbeda namun tak banyak yang tahu bahwa perbedaan ini ternyata juga bisa mengungkap seberapa besar seseorang sedang "turn on". Penelitian yang dilakukan psikolog Arnaud Wisman, Ph.D. ini menguji sampel keringat perempuan yang terangsang dan tidak pada para pria.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior tahun 2020 ini menemukan bahwa perempuan yang sedang terangsang mengeluarkan semacam chemosignal yang berbeda sehingga secara alami mampu 'dikenali' oleh indra penciuman lawan jenisnya.

Wah, ternyata aroma tubuh kita bisa berbeda saat sedang ingin bercinta Sahabat Fimela, meskikita sendiri tak menyadarinya.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading