Sukses

Lifestyle

Begini Menebak Hubungan Cinta yang Awet Sejak Awal Dimulai, Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Sebuah hubungan cinta pasti akan mengalami banyak ujian dalam perjalanannya, melalui jalan berliku untuk bisa menemukan jalan lurus yang tenang dan nyaman. Ada yang harus berpisah di tengah jalan dan ada juga yang berlanjut ke pelaminan.

Sebenarnya kita bisa menebak sebuah hubungan cinta mampu bertahan atau tidak dihadang badai sejak awal kedua orang yang jatuh cinta mulai menjalani hubungan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Developmental Psychology menemukan cara menentukan sebuah hubungan cinta bisa awet dan bertahan lama berdasarkan kadar kehabagiaan setiap individu saat dimulainya hubungan cinta.

Tanda hubungan cinta yang langgeng

Penelitian yang ditulis dan diketuai oleh psikolog Christine Finn, Ph.D. ini melibatkan lebih dari dua ribu pasangan selama tujuh tahun. Ia mengatakan, ada beberapa variabel penentu yang bisa dijadikan tanda apakah sebuah hubungan cinta akan awet atau tidak. Ternyata hasilnya sederhana, ada dua tanda yang bisa ditunjukkan.

Pasangan yang sebelum memulai hubungan cinta sudah memiliki kebahagiaan dengan dirinya sendiri akan semakin baik menjalani hubungan cinta. Sedangkan orang yang memulai hubungan cinta sudah tidak merasa bahagia, akan semakin merasa tidak bahagia selama menjalani hubungan cinta sehingga mudah bagi mereka mengakhiri hubungan.

Jadi Sahabat Fimela, jika ingin mengetahui seberapa besar kemungkinan kamu akan menjalani hubungan cinta yang langgeng dengan pasangan, cek dulu apakah sebelumnya kalian sudah saling bahagia sejak awal menjalani hubungan.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading