Sukses

Lifestyle

Makanan yang Baik untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Penyebaran virus corona pasti membuat semua orang khawatir. Tapi, yang paling bisa kamu lakukan adalah menjaga kesehatan tubuh agar tetap selalu fit. Kamu perlu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Salah satu cara terbaik adalah memastikan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan dapat menambah imun kekebalan tubuh ke dalam makanan sehari-hari.

Dilansir dari huffpost.com, berikut beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu.

1. Bawang putih

Bawang putih mengandung selenium, yang memiliki efek kuat pada sistem kekebalan tubuh. Bawang putih juga merupakan tambahan rempah yang harum untuk semua makanan kamu. Kamu dapat menggunakannya seberapapun yang kamu suka, misalnya kamu dapat membuat ayam bakar mentega dengan tambahan bawang putih cincang.

2. Brokoli

Sayuran ini kaya akan nutrisi dengan vitamin A dan C, serta antioksidan glutathione. Dengan mengolahnya dengan benar, sayur ini akan terasa sangat nikmat dan ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu.

Makanan yang bisa perkuat sistem imunitas

3. Almond

Kacang almond ini penuh dengan vitamin E dan mengandung antioksidan kuat yang dapat membantu melawan infeksi. Segenggam almond seharusnya berhasil, tetapi apa asyiknya? Masak dengan mereka sebagai gantinya. Dapatkan resep almond yang telah Anda lewatkan.

4. Bayam

Bayam tumis dapat dimasak dengan bawang putih. Ini akan memberi kamu tambahan kekebalan tubuh yang saat ini dibutuhkan. Bayam penuh dengan zat besi, folat, serat, antioksidan dan vitamin C. Tapi perlu diingat, jangan memasaknya terlalu lama, ini akan membuat kandungan vitamin didalamnya hilang.

5. Yogurt

Probiotik adalah sahabat kamu dalam hal menjaga kesehatan. Yogurt tidak hanya cocok untuk sarapan, tetapi juga membantu kamu meredakan pilek.

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Belanja Online dengan Aman dan Terhindar dari Penipuan
Artikel Selanjutnya
8 Cara Membuat Suami Merasa Bahagia ketika Bersamamu