Sukses

Lifestyle

Hobi Traveling? Ini 7 Kota di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Meskipun kota-kota seperti New York City dan London terkenal sebagai destinasi traveling wajib yang untuk dikunjungi, bukan berarti kota-kota seru lain tidak memiliki pesona untuk memikat para pelancong. Kamu juga harus berkunjung ke beberapa kota dengan navigasi seru bagi pejalan kaki.

Dilansir dari Allwomenstalkk, yuk kita simak beberapa kota yang cocok untuk dikunjungi saat traveling.

1. Amsterdam, Belanda

Amsterdam adalah satu favorit para wisatawan. Pusat kotanya dipenuhi dengan bangunan-bangunan dan kanal-kanal tua yang indah, cocok dinikmati sambil berjalan kaki atau bersepeda. Kota ini memiliki museum-museum yang tak kalah apik, seperti Museum Van Gogh. Tak hanya itu, banyak juga area yang pas untuk berbelanja. Sempatkan untuk melihat taman-taman yang indah untuk piknik di musim panas. Jika menginap di area yang sedikit jauh dari pusat kota, kamu tidak perlu khawatir, beragam jenis angkutan umum bisa jadi solusi transportasi.

2. Phnom Penh, Cambodia

Phnom Penh memiliki banyak bangunan kolonial Prancis yang memberikan pesona ala Eropa. Di sini kamu akan banyak menemukan toko roti khas Prancis, yang menjual croissant otentik, baguette, dan camilan lainnya. Faktanya, karena komunitas ekspat yang besar di Phnom Penh, kamu akan menemukan makanan khas dari seluruh dunia serta hidangan Asia yang otentik. 

3. Valletta, Malta

Valletta adalah ibu kota Malta, sebuah pulau yang terletak di bawah Italia. Kota ini memiliki beberapa arsitektur terbesar, terutama Gereja Katedral St. John, yang sangat mengesankan. Valletta juga memiliki pusat perbelanjaan yang dikelilingi restoran dan bar dalam satu area yang sama. Di area pelabuhan, kamu dapat menaiki perahu untuk berkunjung ke pulau-pulau terdekat dengan pesona pantai yang indah.

4. Ghent, Belgium

Kota kecil di Belgia ini dikenal dengan pemandangannya yang menawan. Sedangkan pilihan kulinernya mampu memanjakan lidah semua orang. Kamu bisa berkunjung ke Ghent pada akhir pekan dan menikmati indahnya suasana kota di malam hari. Ghent adalah kota yang sangat menawan dengan bangunan-bangunan tua di sini. Meskipun tidak banyak yang bisa dilakukan, wisata kuliner menjadi hal yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan mulai dari sarapan hingga makan malam.

5. Lancaster, Pennsylvania, AS

Hal yang wajib kamu lakukan saat traveling ke sini adalah berkunjung ke bukit, dan menikmati pemandangan indah ke seluruh kota Lancaster. Di jalan utama Lancaster, ada toko-toko kecil yang lucu dan pasar yang menjual aneka kue. Jika kamu menghabiskan waktu di pusat kota, ada area wisata yang pas untuk pejalan kaki.

6. Hoi An, Vietnam

Hoi An adalah surga belanja, tetapi tidak dengan cara tradisional. Ada ratusan toko penjahit di kota ini dan mereka semua memiliki misi untuk memberi kamu pakaian baru yang dibuat khusus dengan harga murah. Kamu bisa memilih kain dan warna sendiri sesuai keinginan. Kota yang menawan ini memang tidak memiliki gedung-gedung tinggi, namun sangat baik untuk berjalan, bahkan mobil tidak diperbolehkan masuk di pusat kota. Hoi An juga merupakan salah satu kota terbaik untuk menjajaki wisata kuliner di Vietnam.

 

7. Willemstad, Curacao

Jika kamu mendambakan wisata pantai dan belanja dalam satu area, Willemstad menjadi jawabannya. Ada banyak fasilitas olahraga air di sini, seperti menyelam dan berenang dengan lumba-lumba. Tetapi jika kamu hanya ingin berjalan-jalan saja, kota ini juga sangat menyenangkan, karena ada banyak wisata bersejarah.

Jika kamu menikmati kota dengan suasana malam hari dan dimanjakan dengan wisata kuliner, area Willemstad beroperasi tujuh hari dalam seminggu. Kota ini juga merupakan titik awal yang baik untuk menjelajahi bagian lain dari pulau yang indah ini, sebab Willemstad juga menawarkan jalur satwa liar dan hiking.

Penulis: Iffah

#changemaker

;
Loading