Sukses

Lifestyle

Menu Padang Western Steak Saus Karambia yang Lamak Bana

Fimela.com, Jakarta Kelezatan masakan Padang sudah diakui seluruh dunia lewat menu rendangnya. Namun bagaimana jika menu western seperti steak diolah dengan sentuhan dari ranah Minang?

Seperti menu terbaru resto Padang Peranakan Cikang lewat Karambia Steak, kuliner steak yang dagingnya dipanggang dengan arang batok kelapa. Steak disajikan dengan saus chimichurri autentik Cikang yang dibuat dengan minyak kelapa dan local herbs.

Melihat gambar di menunya saja sudah menggiurkan, sepotong daging yang disajikan dengan guyuran saus hijau di atasnya. Dan saat fushion food Padang-Western ini tersedia di depan mata, tampilan menu dan aslinya terlihat sama.

Kami memesan daging sirloin dengan tingkat kematangan medium agar tetap juicy. Guyuran saus dengan asam-segar pun meresap ke daging dan memberikan sensasi steak lezat yang beda, lamak bana atau enak betul dalam bahasa Padang.

Salad Uci yang Segar

Karambia Steak dilengkapi dengan Salad Uci berisi selada, timun Jepang, irisan dan cacahan telur, serta keripik kentang dengan dressing tak kalah segar. Plus kerupuk Padang warna pink yang menambah cantik dalam piring sajian.

"Kerupuk Padang juga sebagai identitas kuliner nusantara. Menu ini hanya ada di Cikang dan tidak ada di tempat lain," ujar Owner Cikang Dr. Ivan R. Sini. 

Untuk menambah sensasi pedas, kami menyarankan untuk mencocolnya dengan Tabasco yang juga diberikan sebagai saus pendamping. Sejauh ini inovasi menu percampuran Karambia Steak tidak mengecewakan.

Karambia Steak ditawarkan dalam dua pilihan jenis potongan maupun berat. Yaitu Tenderloin dan Sirloin dengan berat 150 dan 180 gram yang bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp120 ribu sampai Rp160 ribu.

 

 

 

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading