Sukses

Lifestyle

6 Makanan Ini Memiliki Kandungan Protein Lebih Tinggi dari Telur

Fimela.com, Jakarta Telur dikenal akan kandungan protein yang banyak sehingga untuk sebagian orang yang memiliki menu diet dengan mengutamakan protein, telur selalu menjadi menu utamanya. Tidak dipungkiri bahwa kita sangat bergantung pada telur ayam yang harganya terjangkau dan serbaguna untuk dimasak sehingga memudahkan kita untuk mendapatkan protein yang cukup.

Tetapi bagaimana jika kamu tidak menyukai telur dan tidak ingin memakannya? Misalnya saja jika kamu seorang vegan, jadi kamu tidak mengonsumsi makanan lain selain sayuran dan buah. Ternyata ada banyak makanan lain yang juga memiliki kandungan protein yang lebih banyak daripada telur.

Sebenarnya, ada banyak sumber makronutrien vital yang lebih banyak mengandung protein selain telur, termasuk protein hewani yang sudah dikenal seperti daging, susu, dan makanan laut serta berbagai protein nabati seperti kacang-kacangan dan polong. Berikut adalah 6 makanan yang mampu mengalahkan protein dalam telur, dilansir dari self.com

1. Salmon

Daging yang berwarna merah muda yang cantik dengan rasa yang khas, dan kemudahan memasak ini ternyata salah satu jenis ikan yang paling dicintai karena kandungan protein dan asam lemak omega-3 di dalamnya yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

2. Kefir

Minuman kental ini ternyata dikemas dengan protein dan probiotik. Di suatu tempat antara susu dan yogurt, kefir bekerja dengan baik dalam smoothie juga dalam beberapa resep masakan, dari ayam hingga pancake.

3. Edamame

Kedelai ini memiliki bentuk alami yang berwarna hijau cerah, sedikit renyah, dan sangat lezat. Taburkan seluruh polong dengan garam laut untuk hidangan pembuka, beli edamame beku yang kering untuk cemilan di tempat kerja, atau tambahkan edamame beku yang sudah dikupas ke dalam masakan tumis atau salad pasta.

4. Tuna

Tuna kalengan tidak hanya memiliki tumpukan protein, harganya yang murah, dan tahan lama, serta kaya akan asam lemak omega-3 membuatnya tak lepas dari menu makanan rumahan yang diminati banyak orang, misalnya saja sandwich salad tuna. Tapi, jika kamu sangat menyukai tuna, steak tuna dan sashimi juga pilihan yang bagus.

5. Tempe

Tempe sangat mirip tahu jika berbicara tentang fleksibilitas dan daya serap rasa yang tinggi. Perbedaannya adalah bahwa tempe jauh lebih tinggi protein. Tempe secara tradisional dibuat dari kacang kedelai yang difermentasi, sering kali dengan tambahan biji-bijian atau beras, millet, atau biji rami.

6. Tahu

Tidak dipungkiri, tahu adalah sumber protein nabati yang sangat baik untuk vegan, vegetarian, dan omnivora. Kamu dapat menyiapkan menu makanan yang cukup lezat dengan menggunakan berbagai macam produk makanan yang terbuat dari kedelai, seperti tahu dan tempe ini.

#ChangeMaker

Penulis: Iffah Nurahmah

;
Loading