Sukses

Lifestyle

5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Fimela.com, Jakarta Terlahir sebagai perempuan, pasti tidak asing jika mendapatkan banyak tekanan sosial dari lingkungan sekitar. Faktanya, apapun yang perempuan lakukan, masyarakat akan selalu memiliki sesuatu untuk dikatakan. Seorang perempuan juga tak jarang menerima komentar negatif tentang dirinya. Tapi, jangan biarkan hal itu mempengaruhi kamu. Selalu ada ruang untuk memperbaiki diri untuk melakukan segala hal lebih baik lagi. Berikut 5 kiat yang bs dilakukan untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik, dengan meningkatkan kualitas diri.

Sadar bahwa tidak ada manusia yang sempurna

Seorang perempuan haraus bisa menerima dirinya degan baik. Walau banyak stigma yang membuat kita mampu memandang diri dengan perbeda, namun ingatlah bahwa setiap pribadi punya keunikan tersendiri tak hanya sebatas pada warna kulit, tubuh ideal, rambut, dan hal lainnya. Ingat, cantik itu relatif.

Sadari kesalahan dan belajar darinya

Setiap orang pasti akan membuat kesalahan. Apakah kamu pernah mengambil keputusan yang salah? Apakah kamu pernah melakukan kesalahan di masa lalu? Belajarlah untuk bertanggung jawab atas apa yang kamu perbuat. Meminta maaf, namun tetaplah berjalan kedepan dan bawalah pelajaran berharga yang bisa kamu ambil dari apa yang terjadi di masa lalu. Pastikan untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.Ingatlah, setiap perempuan memiliki kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. 

Hal yang bisa dilakukan untuk tingkatkan kualitas diri

Ketahui keinginan hati

Menjadi perempuan yang lebih baik artinya mengetahui apa yang kamu inginkan di masa kini dan masa depan. Apa tujuan jangka pendek dan jangka panjang kamu? Apakah kamu ingin menjadi ibu rumah tangga atau wanita karier? Ingin traveling berkeliling dunia? Jalan apa pun yang akan kamu pilih adalah jalan yang tepat. Jangan pernah takut untuk menjadi berbeda dan menginginkan hal yang berbeda. Fokus pada apa yang membuat kamu bahagia, dan ambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapainya.

Rawat diri

Menjadikan diri prioritas dengan merawat diri bukan berarti kamu harus menyesuaikan diri dengan apa yang orang lain harapkan. Rawatlah diri agar kamu merasa nyaman menjadi diri sendiri. Beri waktu untuk diri sendiri. Sesekali berikan dirimu kesempatan untuk memanjakan diri. Pergi ke salon, dapatkan gaya rambut baru atau warnai rambut. Pilih gaya busana yang kamu sukai. Gunakan riasan jika kamu mau. Kamu harus bisa merasa nyaman menjadi diri sendiri.

Pelajari hal baru

Kamu mungkin ahli dalam suatu bidang yang kamu sukai, tapi ingatlah bahwa selalu ada ruang untuk mempelajari hal baru. Cobalah keluar dari zona nyaman dan ambil kesempatan untuk meningkatkan diri setiap hari. Coba cari hal baru yang mungkin akan kamu sukai dan dapatkan keterampilan baru yang dapat berguna untuk pekerjaan mu seperti public speaking, atau melatih kefasihan bahasa Inggris mu. Kamu dapat mencoba aplikasi ELSA Speak untuk membantumu meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris.

Dengan aplikasi ELSA Speak, kamu bisa meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris hanya dengan berlatih 10 menit setiap harinya. Kamu bisa melakukan hal produktif untuk meningkatkan kualitas diri tanpa menggunakan banyak waktu. Aplikasi ELSA Speak dapat kamu download di AppStore dan PlayStore secara gratis. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

;
Loading