Sukses

Lifestyle

Jaga Stamina Selama WFH dengan Konsumsi Air Mineral

Fimela.com, Jakarta Himbauan work from home (WFH) dari pemerintah membuat kita juga harus membatasi untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Meski sedang work from home, kamu tetap harus menjaga kesehatan yang bisa dimulai dari menjaga tubuh tetap bersih.

Terlebih di tengah cuaca yang tidak menentu membuat tubuh tetap memiliki risiko terpapar virus yang menyebabkan kondisi kesehatan menurun meski berada di rumah. Salah satu caranya adalah dengan membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan air bersih dan sabun. Jangan lupa juga untuk membersihkan area sekitar di mana kita beraktivitas dengan cairan disinfektan.

Sementara, untuk menjaga kekebalan tubuh bisa dilakukan dengan makanan bergizi yang dibarengi dengan konsumsi air mineral dalam jumlah cukup. Menurut dr. Tria Rosemiarti selaku Nutrition and Science Director Danone-AQUA, konsumsi air mineral dalam jumlah yang cukup memiliki banyak manfaat.

Seperti membantu fungsi dan sistem organ tubuh. Mulai dari jantung, otak, dan otot agar berjalan dengan baik. Minum air mineral yang cukup pun juga membantu proses eliminasi sisa metabolisme dalam tubuh dan membawa nutrisi ke sel-sel tubuh.

 

Pentingnya memilih air mineral yang tepat

Sayangnya, kebutuhan akan air mineral sering terabaikan. Terlebih ketika work from home yang membuat rasa lelah dan haus seperti biasanya. Kehilangan air lebih dari satu persen berat tubuh bisa berdampak terhadap penurunan kemampuan fisik dan kognitif tubuh. Bahkan pengaturan suhu tubuh dan fungsi kardiovaskular jadi terganggu.

Gangguan tersebut bisa menurunkan kekebalan tubuh yang disertai dengan ketidakseimbangan fungsi organ tubuh. Sehingga kita menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Disarankan bagi orang dewasa untuk mencukupi kebutuhan hidrasi dengan air mineral setidaknya dua liter perhari.

Air mineral yang dikonsumsi pun perlu diperhatikan kualitasnya. Sehingga kebutuhan tubuh akan mineral yang diperlukan tetap tercukupi. Sepertinya menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit tubuh. Selain itu, air mineral yang ideal juga dapat membantu menjaga kekuatan tulang, kinerja saraf, memperbaiki sistem imunitas, serta membantu fungsi kardiovaskular.

Aqua sendiri menjadi salah satu merek air mineral yang melindungi kealamian ekosistem sumber airnya. Sehingga kekayaan dan mineral alaminya tetap terjaga untuk memenuhi kebutuhan mineral harian.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading