Sukses

Lifestyle

Kabar Baik, Cina Siap Uji Vaksin Virus Corona pada Manusia

Fimela.com, Jakarta Kabar baik datang dari pemerintah Cina, pasalnya cina mengaku telah melakukan penelitian dan menemukan vaksin untuk menyembuhkan virus corona.

Dilansir dari Liputan6.com, Pemerintah Cina telah memberi izin pada para peneliti untuk mulai melakukan uji coba vaksin Virus Corona pada manusia. Mereka berpacu dengan waktu untuk mengembangkan vaksin guna mengatasi pandemi COVID-19 yang telah menyebar di seluruh dunia.

Data dari percobaan klinis yang dilakukan oleh peneliti China menunjukkan bahwa tes tahap pertama untuk melihat apakah vaksin tersebut aman pada manusia akan melibatkan 108 individu sehat untuk berpartisipasi pada 16 Maret hingga 31 Desember.

Uji coba ini akan dilaksanakan Academy of Military Medical Sciences dan firma bioteknologi CanSionomilik Hong Kong.

Negara percobaan klinis terhadap vaksin

Sementara itu para peneliti di Amerika Serikat juga tengah melakukan percobaan klinis terhadap vaksin yang dikembangkan oleh National Institure of Allergy and Infectious Diseases dan perusahaan bioteknologi Moderna pada Senin (16/3).

Perusahaan farmasi AS Pfizer dan perusahaan Jerman BioNTech akan segera bekerja sama untuk mengembangkan vaksin yang potensial mencegah COVID-19.

Israel. Para ilmuwan di Institut Penelitian Biologi Israel dilaporkan berhasil mengembangkan vaksin virus corona. Dilansir dari Haarets, ada 50 ilmuan ikut serta dalam proyek penelitian vaksin virus corona di Institut Penelitian Biologi

 

#Changemaker

;
Loading